Monday, January 7, 2008

Mengenangmu...

Today is your birthday Dear... Aku bisa membayangkan bagaimana sedihnya keluargamu mengingat hari ini...

Seharusnya ulang tahun menjadi hari yang bahagia untuk setiap orang dan orang2 terdekatnya, tp hari ini sejak subuh tadi aku kembali mengingat peristiwa di 2 tahun lalu, 25 April 2005, orang yang selalu dekat dan mengerti semua keadaanku baik susah ataupun senang, kamu lebih dr sekedar sahabat buatku, sudah kuanggap seperti kakak perempuan walaupun usia kita cuma terpaut 1 bulan. Tapi 2 tahun lalu kamu meninggalkanku, meninggalkan semua harapan dan cita2 yang pernah kita bangun bersama untuk selalu jadi sahabat...tapi untukku kamu tidak pernah pergi, kamu selalu ada....

Semua yang pernah aku lalui bersamamu, bahkan bisa dibilang kamu adalah bukuku, semua dari yg baik hingga buruk, semua yang terjadi dalam hidupku disaat susah dan senang, semua kebahagiaan saat kita bersama cinta dan cita-cita, kutumpahkan seluruhnya padamu...begitu jg denganmu, semua yang kamu alami, kamu selalu menumpahkannya padaku...

Aku tidak pernah percaya bahkan hingga hari ini, bahwa kamu telah pergi membawa semua kenangan kita, begitu cepat sakit itu merenggutmu, membawamu jauh dari orang-orang yang menyayangimu...aku tidak pernah percaya...

Hari ini bila kamu masih ada usiamu 29 tahun, usia dimana setiap orang rata sudah memiliki kebahagiaan dalam kehidupan berkeluarga, karir, dan persahabatan...pernah tertuang dalam harapan2 kita, suatu saat kita akan punya rumah yang berdekatan, keliling dunia bersama membawa anak2 kita...dan masih banyak lagi, tyt saat itu tidak akan terwujud untukmu Dear...tapi aku yakin disana kamu sudah memiliki tempatmu, tempat yang indah pastinya, karena menurutku dan orang2 yang mengenalmu, kamu adalah orang yang sangat baik, jadi surga pantas buatmu...setidaknya itu doa yang selalu aku panjatkan padaNya setiap kali berdoa untukmu..

Masih banyak cerita yang ingin sekali aku ceritakan seperti di setiap satu hari dalam satu bulan aku kunjungi nisanmu dan bercerita banyak, dan selalu disaat itu aku tidak pernah tidak bisa menangis...begitu dalam arti persahabatan kita, begitu perih saat aku harus kehilanganmu...dan bahkan sampai hari ini, bisa dihitung kunjungan aku ke rumahmu setelah kamu pergi, karena aku tidak pernah kuat untuk bertemu mamamu, melihat foto2mu yang masih terpampang di setiap sudut rumahmu, merasakan kehadiranmu saat aku berada disana, aku masih belum kuat...maafkan aku..Dear...

Ingin sekali aku tidak menangis lagi, aku rela dengan kepergianmu, tetapi kesedihan yang selalu hinggap saat mengingatmu membuatku selalu meneteskan air mata saat mengenangmu...

Masih banyak kenangan indah yg tidak aku tinggalkan tentang kebersaman kita, warna pink yg menjadi warna favoritmu, yg kini jadi warna favoritku juga, jilbab yang pernah kita cita2kan , tyt hidayah itu datang lebih cepat untukku, tepat sehari setelah kepergianmu, aku sudah mengenakannya, semoga aku selalu menjadi orang yg istiqomah...amin...

Terlalu banyak yang ingin aku tumpahkan, tetapi seiring itu pula banyak airmata yang saat ini aku teteskan...

Selamat Ulang Tahun Dear...entah apakah masih pantas aku mengucapkannya karena kamu sudah pergi untuk selamanya...tetapi hati kita tetap bersama..seiring kehidupan yang masih aku miliki...semoga kamu tenang dan bahagia disisiNya..amin...

 

12 comments:

  1. Winda, turut berduka cita ya....sahabat terbaik selalu ada dalam hati sampai ajal kita menjemput.

    Kalian berdua mirip....

    ReplyDelete
  2. Gue inget bgt, wkt itu kita lagi training bareng "front line leadership" trus loe curhat tentang sahabat loe Dian yang lagi sakit. padahal wkt itu loe cerita Dian sakit Demam berdarah.. trus.......

    Hiks..
    Gue ikut merasakan kesedihan loe win..

    ReplyDelete
  3. iya mirip kirain sisternya....hiks...ikut sedih..sahabat adalah seseorang yg tidak pernah kita benci sedikitpun walau pernah ada luka pernah tergores ditengah manisnya perjalanan bersahabat,sahabat adalah seseorang yg tidak pernah bisa kita lupakan walau cuma kenangan yg tetinggal, dia pun tidak akan pernah melupakanmu mbak....

    ReplyDelete
  4. semoga almarhumah dian dilapangkan kuburnya dan diampuni kesalahannya, amin..

    ReplyDelete
  5. kalian mirip banget ....
    cup cup cup semoga sahabatnya rest in peace ya mba.....

    ReplyDelete
  6. Makasih Mba...memang setiap aku jalan sama dia, banyak org yg bilang kita sister...dia sahabat terbaik yg aku miliki...

    ReplyDelete
  7. Iya Sof, elo tau semuanya, dan jd saksi saat gimana sulitnya gw harus percaya bahwa gw harus kehilangan Dyan dalam waktu yang sangat cepat...tanpa gw sadari...tp dengan keberadaan teman dan sahabat yg saat ini gw miliki membuat hidup gw tetap ceria...

    ReplyDelete
  8. Bener banget Mba Nita...makanya kita harus menjaga persahabatan dan pertemanan yang kita miliki saat ini...biar tetap langgeng dan selamanya...

    ReplyDelete
  9. Gitu ya Ky...gw selalu sedih kalo inget dia...semoga dia tenang disana...amin...thanks ya Ky..

    ReplyDelete
  10. Win... Ini Dian yang lagi itu kita ke anyer bareng bukan? yg kontak lens nya liang... terus ketemu2 ada di bawah tempat tidur...? emang dia meninggal sakit apa win?
    Turut berduka yach say....

    ReplyDelete
  11. Iya Lan...bener banget...anyer jg jd slh satu kenangan gw sm dia tuh..wah pokoknya banyak deh...
    Waktu meninggalnya, diagnosis dokter adalah Pnemonia akut, pdhl sepanjang sejarahnya dia gak punya riwayat sakit paru2, dan gak ngerokok jg...agak sedikit aneh memang...tp ya udahlah udah kehendak Allah..

    ReplyDelete