Wednesday, August 19, 2009

Nikmat Allah yang mana lagikah yg engkau dustakan...

Dear diary.... (jd inget dr jaman sd smp smu dulu, msh nulis diary, kangennn...)

Huhuhuhuhu, dah beberapa bulan ini akyu lg mellow (ceile, bs juga mellow loe Win, hihi). Dah lama gak nulis blog neh, dr kemaren adanya narsis melulu, hahaha, pdhl siy dalam hati kok kayanya lg ada yg gak bener...

Iya, lagi gak bener neh, soalnya kok bawaannya suka rada2 mellow, ngebanding2 sama yg seharusnya tidak dibanding2in, karena sikon dan masalah tiap orang pasti berbeda, ahhh pasti bingung deh bacanya, sama gw jg neh, hihihi...

Jadi gini loh Dear diary, akhir2 ini lagi merasa stuck dengan karier di kantor, hadoohh bahasanya, eh tp ini beneran, karena emang dah berasa kok kayanya jalan di tempat yaa, kok kayanya gak bs berprestasi lagi kaya dulu, kok kayanya karier yg sekarang mati gaya, kok kayanya target yang udah di pasang gak bakal tercapai, kok kayanya etc, etc, etc....hahh cape deehh...
Perasaan2 diatas itu yg emang lg campur aduk banget di benakku, diajalanins etiap hari, tp kok ngerasanya jd kaya robot yang cm nurutin instruksi karena harus, bukan karena kesadaran, bukan karena cinta terhadap apa yg dijalanin, yang jatuhnya jadi terjerumus kedalam "bekerja seadanya", paraaahhhhh.....

Iyaa, kumulai karierku sejak lulus kuliah, umur 21 tahun, cuma 2 minggu nganggur, Alhamdulillah Allah begitu sayang padaku, aku dipanggil satu perusahaan jepang, dan langsung duduk di kursi SPV, dengan anak buah yg usianya rata2 hampir se mama papaku, sehingga benar2 tantangan tersendiri menghadapi mereka dan pikiran2 negatifnya, pdhl itu pertama kalinya aku terjun di dunia pekerjaan. 2 tahun menduduki posisi itu dan berprestasi, aku pun diberi anugerah lagi untuk pindah ke perusahaan yg lebih besar dr sebelumnya dengan posisi Ass Mgr, gak punya anak buah, tapi tanggung jawabku lumayan besar kala itu, karena bisa dibilang aku harus bisa semuanya, apalagi ketika bos ku nggak ada, akulah yang menggantikan sementara (acting ceritanya, hihih). belum ada setahun di posisi itu, bos ku dipromosikan untuk posisi yg lain, dan saat itu aku harus acting untuk jangka waktu yg lama, 1 tahun lebih, dan akhirnya posisi pengganti bos ku pun dibuka, tetapi ujung2nya aku juga yg dapat promosinya, anugerah....Alhamdulillah. Menduduki posisi Manager dengan anak buah yg 2 orang di usia 25 tahun, tidak banyak anak buah memang, tp posisi itu merupakan prestasi untukku, karena disitu aku banyak belajar, banyak bertemu orang, bahkan dari lain bangsa, pergi ke negara2 yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, belajar cara kerja mereka, system yang mereka pakai sampai akhirnya disinilah aku tetap duduk, sudah hampir 4 tahun, dengan posisi yang sama, inilah akar masalah hati yang saat ini bercokol...hiyaaa bahasanya....

Ya tapi begitu itu dehh, sampai pernah menimbang2 apakah sebaiknya aku jadi ibu rumah tangga saja, karena kebosanan dan "merasa stuck" yang saat ini sedang aku alami???

Tapi ternyata, siang ini, ya baru saja siang ini aku di bikin melek mata dan seolah diberi jawaban dari semua kegundahanku selama ini tentang "merasa stuck" ini...obrolan2 dengan sahabat2ku yang menyimpulkan bahwa kenapa aku masih terus merasa gundah, karena bisa saja Allah sedang menegurku dengan keadaan ini, aku diperintahkan "diam" atau "berhenti" agar aku tidak sombong, agar aku merasa bersyukur dengn semua kondisi yang aku miliki saat ini, sementara ada banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung aku, mencari pekerjaan yang sangat susah, apalagi mengharapkan posisi yang baik notabene dengan pembayaran gaji yang baik juga, bahkan orang2 dekatku saat ini diberikan masalah yang manurut aku, apabila itu menimpaku, belum tentu aku setegar mereka....Ya Allah, ampuni kesombonganku, ampuni perasaan2ku yang secara tidak langsung tidak bersyukur kepadaMu atas semua yang sudah Engkau anugerahkan kepadaku, suami yang baik, anak yg sehat dan cerdas, pekerjaan yang masih memberikan penghasilan, orang tua yang sehat dan sangat sayang padaku, mertua yang baik dan sayang padaku, adik2 dan adik2 ipar yg baik, sahabat2 yang sangat baik, anak2 buah di kantor yang sangat baik dan membantu, bos yg baik, dan rekan2 kerja disekitarku yg baik, juga teman2 di FB, MP, kompleks, wahhh banyak pokoknya kalo disebutkan satu2.....maka....Nikmat Allah yang mana lagikah yang kamu dustakan???

Hmmmm, sungguh tidak tahu diri ya aku ini, ampuni aku ya Allah atas semua ke alpaanku selama ini....

Insya Allah, dengan semua jawaban2 ini, aku akan kembali menggelar prestasi, dan bangun dari "ketiduranku" selama ini, begitu rindu aku pada Ramadhan, semoga Ramadhan kali ini, aku dapat lebih baik dari ramadhan2 sebelumnya dan semoga perubahan ini akan bertahan terus dan terus.....amiiinnnn




24 comments:

  1. amiiiinnn....
    kadang kita memang terlalu fokus dengan apa yang ga kita miliki win, sampai terkadang lupa bersyukur dengan apa yg sudah kita miliki ya....
    selamat menjalankan puasa ya bun... mohon maaf lahir batin, semoga puasa kita kali ini lebih baik lagi dari tahun lalu.. amiiin ;)

    ReplyDelete
  2. Huuuaaa...mb winda hebaattt!! Alhamdulillah ya dikasih kepercayaan dg karir yg bagus. Ayo mbak semangat!

    ReplyDelete
  3. Amiiin..
    Belakangan gw jg ngerasain hal yg sama, Win. Asli gw jd ngerasa bosan bgt dgn perjalanan hidup gw, uuuggghh...Gw tau, Allah ga akan ksh cobaan melampaui kemampuan hambaNya. Yups..cuma bersyukur dan bersyukur deh dgn smua yg udah Allah kasih ke kita.
    Semoga memasuki bulan penuh Rahmah ini kita semua menjadi lebih baik ya Win. Selamat menjalankan ibadah puasa....

    ReplyDelete
  4. iyaa Fit, jadinya bukan prestasi tapi ambisi, dan yg paling parah, kita lupa dengan yang sudah kita miliki, Astagfirullah...semoga kita selalu diingatkan dan ada dlm kelompok orang2 yang bersyukur, amiinn...

    Mohon maaf lahir bathin juga ya Bun, selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga ramadhan kali ini menjadi ramadhan yang barokah untuk kita, amiinn...

    ReplyDelete
  5. ayo semangat Lannn...jangan bersedih lagi yaaa...:)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, lagi sedih neh Ir, karena ternyata aku tidak bersyukur untuk semuanya, Astagfirullah, semoga teru diberi sentilan dan kesadaran...semangat juga yaaa...

    ReplyDelete
  7. amiinnn, bener banget Vie, yuk, kita sama2 sadar dan berdoa agar jangan sampai kita masuk ke kelompok org2 yang tdk pernah bersyukur, hiyyy, gak kebayang mau jadi apa nantinya..

    Mohon maaf lahir bathin, selamat menjalankan ibadah puasa juga ya Bumil, eh bumil mah gak puasa kali ya, hehehe....

    ReplyDelete
  8. Gw liat sikon deh kayaknya, hehehe...
    Secara tiap gw kelaperan bgt aja gw dah mualnya minta ampun. Maunya sih gw shoum, tp sekuat gw nanti aja deh. Semoga Allah memaklumi dan mengampuni dosa2 gw, hihihihi....

    ReplyDelete
  9. Nice sharing win.
    Rumput tetangga sering terlihat lebih hijau, seringkali lupa nyiram rumput sendiri. Tapi papi gue bilang "jangan terlalu lama di satu posisi krn itu berarti anda cocok di posisi itu, buatlah anda tidak cocok shg ada kesempatan utk naik" kalo menurut gue neeeeh bentar lagi bakalan ada promosi lagi deh. Amin.

    ReplyDelete
  10. amiiinnnnn, kadang2 emang kita suka lupa ya
    keasyikan dg diri sendiri, lupa dg sekitar
    mudah2an kita jadi org yg sellu diingatkan

    ReplyDelete
  11. Amiiiiinnnn... Kalau diingatkan berarti masih disayang ya mba. Bersyukur masih merasa gundah karena berarti masih ada keinginan untuk melangkah maju.

    ReplyDelete
  12. iya Na, bener banget, dan gw semangat untuk itu, tetapi tetap dengan menjalankan yang sudah ada sekarang dengan sebaik2nya...Insya Allah...

    ReplyDelete
  13. hehehe, nggalah Tih, cuma memang lg disentil dan diingatkan, Insya Allah berubah lebih baik lagi...

    ReplyDelete
  14. iya Bunnnn, Alhamdulillah masih diberi sentilan dan peringatan, semoga kita termasuk kedalam kelompok orang2 yang bersyukur, amiinn..

    ReplyDelete
  15. bersyukur banget Nia...untuk semua hal baik itu susah, senang, gundah, ceria, etc....semua Insya Allah...

    ReplyDelete
  16. bener win kadang kita nyadarnya nunggu disentil dulu. hehehe..
    amiiin...

    ReplyDelete
  17. bagooooeeessssss....... emang loe merasa kesentil Win? heheheeee
    Keep up the good spirit ya Win
    Mohon maaf lahir & batin...

    ReplyDelete
  18. hehehe, iya Bunnn, dan Alhamdulillahnya disentil dengan cara yang indah kan, nggak pake terpuruk dulu, sangattttt bersyukurrrr...Alhamdulillahhhh...

    Mohon maaf lahir bathin juga ya Bun...met puasa...

    ReplyDelete
  19. terharu bacanya...masih Alhamdulillah sadar Win daripda nga..
    mohon maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete
  20. woooww, renuungan yg cakep sekalih :)
    thanks juga ya mbak, udah diingetin.. Tangan Tuhan emang dimana2 yah, bisa lewat mana ajaaa ditegurnya..entah itu nikmat maupun sebaliknya.

    muaah muaaah,
    hug hug..

    very nice sharing!

    ReplyDelete
  21. sama2 Mbak Rit, mohon maaf lahir bathin juga yaa, selamat menunaikan ibadah puasa...

    ReplyDelete
  22. sama2 Mia, bener banget Allah tidak tidur...
    semoga kita termasuk kedalam kelompok orang2 yang selalu bersyukur yaa..hugsss

    ReplyDelete