Thursday, January 27, 2011

[Bunda] gak tau mau dikasih judul apa :)))

Suka banget sama tulisan salah satu mommy di MD, tentang sesuatu yang sekarang lagi jadi trending topic para mommies di twitterland 

Aku copas linknya : http://mommiesdaily.com/2011/01/28/mamayeah-the-image-of-a-perfect-mom/#comment-8333

Atau bisa buka disini

Jujur, pas dikasih tau sm salah satu temen soal account MY(MamaYeah) ini, aku langsung penasaran dan jd follower aja dulu. Di kesempatan senggang bisa baca seluruh isi TL nya, dan bener2 bikin ketawa gegulingan

Dan satu dua isi twitnya sempat bikin merasa tersindir juga, dan langsung inget2 sambil buka file2 di MP sini, adakah isi blogku yang terkesan pamer, baik itu soal anak, benda yang dimiliki, prestasi diri sendiri, dan lainnya...hahahahaha

Kembali lagi dibaca2, terutama soal milestone Devan, balik lagi ke niat utama nge blog, nulis milestone Devan sebagai kenang2an, sebenernya ini ngelanjutin kesukaanku aja nulis diary, dan memang aku bahagia sekali memiliki Devan, dan ungkapan kebahagiaan itu tertuang dalam blog ini, yang memang sebagian besar hanya aku setting for contact.

Tetapi kembali lagi, perkembangan anak berbeda, tidak ada maksud membandingkan anak satu dengan lainnya, karena setiap anak itu unik dengan perkembangannya masing2

Intinya, apa yang ditulis Mamayeah di account twitternya, membuatku selalu mengingat no moms perfect, semua unik dengan kondisinya masing-masing...

Alhamdulillah, selama ini aku merasa fine dengan semua pilihanku untuk Devan, tidak pernah manganggap diriku super Mom, karena memang banyak sekali keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki diri ini.

Buatku, Ibu Bekerja atau SAHM ataupun FTM, apapun itu sebutan atau julukannya, tetap seorang Ibu, yang pasti menyayangi dan mencintai anaknya dengan caranya masing-masing.

Dan menurutku lagi, tidak ada satupun paradigma yang berhak membenarkan atau menyalahkan sesuatu yang berkaitan dengan hal itu, karena itu adalah murni hak seorang Ibu terhadap anaknya.

Yang ada hanyalah, sebagai seorang Ibu, Istri, dan manusia seutuhnya, memang tidak akan berhenti belajar dalam hidup ini, because that's life...selama kita hidup, pastinya pembelajaran jadi makanan setiap hari...

Dan apapun pembelajaran itu, kembali harus kita ambil esensinya, sesuaikan kondisinya, dan petik hikmahnya, agar semua pembelajaran itu menjadi ilmu yang berharga dalam hidup kita.

Hadeuhhh, kesambet setan apa siy aku hari ini, tiba2 jadi serius sekali ngomongin beginian, hihihihihi...anyway aku akan tetap menulis, semua hal yang ingin kutulis, tetap narsis, hehehe, dan satu prinsip yang harus aku pegang adalah setiap pilihan kata yang tertuang semaksimal mungkin tidak menyinggung pihak manapun...

Keep on rocking Mama, Bunda, Ibu, Emak, Umi...dimanapun engkau berada


*Image diambil dari sini

39 comments:

  1. *mikir.... gw gimana yaaa???
    ngintip dulu ahhh ke TKP....

    ReplyDelete
  2. Gara2 lo bahas soal si MY itu gw jd ikut2an follow her deh. Iya kocak ya bacanya, mayan jd trhibur even gw blm baca smua TL nya.

    Ya..ngeblog hak masing2, mo naris silahkan, mo ngebanggain diri (sama aja yee...) silahkan, mo baca syukur ga baca ya udin lewatin aje. Buat hidup santai aje...susah dibuat seneng ajeeee (apa sih komen gw!)

    ReplyDelete
  3. setujuuuuu...setujuuuu winda....we are not wearing another person shoes so we dont have rights tu judge them...karna baik itu relatif dan sebagai seorang ibu kita merasa apa yg kita pilihkan untuk anak kita adalah yang erbaik. aku menulis blog untuk kenang2an aja buat anak-anak someday klo aku sudah gak bs menjaga mereka dengan tanganku sendiri, blog ini bs menjadi bukti betapa aku menyayangi mereka. walau kadang aku akuin ada jg postingan narsis tentang diri sendiri...tks ya buat introspeksi diri

    ReplyDelete
  4. kalo ngomongin soal ngeblog sih mbak..dari awal bikin ini ya sama cuman buat kenang2an aja, kali aja ntar pas adam dah gede dia baca tulisan bundanya dan dia mikir2 sendiri "oh dulu aku ky gini, oh aku dulu ngomong ini.." hehehe.. dan kalo misalnya abis baca blog orang tentang anaknya yang udah bisa ini itu atau udah punya ini itu sih ya Alhamdulillah ga' terlalu berpengaruh dalam cara mendidik anak..kan seperti kata mbak win diatas seorang ibu pasti mencintai anaknya dengan caranya masing2.. *nah loh..nyambung ga' sih komennya* :D

    ReplyDelete
  5. iyaa yaa...memang kadang apa yg kita tulis bisa diartikan lain sm yg baca, dulu pernah sempet aku males nulis atau posting foto soalnya mikir jg takutnya orang yg baca pada bosen soalnya isi blog zahra semua hehe akhirnya yo wes aku terusin aja terserah yg baca hehe...

    ReplyDelete
  6. gooooooooooooooooo bloggerrrr hehhee...... jadi seru baca si mamayeah ini

    ReplyDelete
  7. klo aku bismillah aja lah bund.
    sering kepikiran gitu, aku cerita gini (di blog) pamer gak yah? ngarep dipuji gak yah? terlalu mendewa-dewakan anakku gak yah? dst dst. tapi akhirnya nekad aja nge-post.
    yg aku yakini, apa yang aku post itu suatu saat bisa berguna buatku sendiri (kenangan, pengingat dll) syukur2 berguna juga buat orang lain.

    so bener kata bunda devan keep on rocking bunda, mama, ummu dll


    ReplyDelete
  8. kemarin jg ada temen yg heboh ttg MY ini....
    sama bun, jadi mikir aku gimana.. tp ya itu.. setiap org mendidik anaknya beda jadi ya enjoy aja dgn cara msg2.. toh apa yg seorg ibu lakukan pasti yg terbaik utk buah hatinya, mau seorg FTM atau WM knp hrs dibedakan...
    so... sante kek dipante aje ye bun... apalg ada d'rempongs yg kdg bikin heboh.. :))

    ReplyDelete
  9. menyimak sajah :) yuk mulai ngejurnal lagi temen2 kampung sepi boooo :P

    ReplyDelete
  10. hahaha...seru banget deh sbg pembelajaran, gih sana meluncur...

    ReplyDelete
  11. Maybe I'm not a perfect mom compare to the other mom, but I'm perfect mom for my daughters *narsis abiiis* :))

    ReplyDelete
  12. bener Dee...apapun dan bagaimanapun kita sebagai ibu, sepanjang dijalankan dengan ikhlas, Insya Allah semua bermanfaat :)

    ReplyDelete
  13. nyambungggg, ahahahahaha, hadeuh ngapain mesti mikirin nyambung atau nggak siy Nel, santai ajahhh

    ReplyDelete
  14. keep on rocking Mamaaaa...teruslah menulis apapun yang dirimu suka Mbak Fit...:)

    ReplyDelete
  15. jadi penasaran Win..follow aaahh :p

    perfect ato nga-nya seorang ibu itu ya diukur dari kita sendiri aja..standar perfect menurut kita gimana...kalo menurut kita perfect blom tentu menurut orang lain perfect..inti-nya yah..lakukan yang terbaik yang kita bisa, nga mungkin juga kan ada ibu yang asal2an buat anak-nya sendiri :)

    ReplyDelete
  16. banget ya Nit, asli gw gegulingan bacanya, trs abis itu introspeksi deehhh...bagus banget buat alat kontrol, spt tulisannya Hanzky di MD ituh :)

    ReplyDelete
  17. setujuuuu wince.. selama tulisan kita tidak SARA, keep writting of our life.

    ReplyDelete
  18. setujuuu Bunddd, sante ajeee ky di panteee :)))

    ReplyDelete
  19. perfect itu kl mnrt gw siy lebih kepada persepsi, karena std orang beda2, sooo keep on rocking ya Na....hihihihi

    ReplyDelete
  20. bu erte bersabda dahh, neh buuu, aye dah nulis lageee...hihihihi, kalo lg mood, ga sampe 10 menit aja jadi :)))

    ReplyDelete
  21. haduuuhh...apa gue yang dodol ya, dari tadi ni bibir ga berubah bentuknya, kaga tambah lebar, apalagi ampe guling2 (lagi di klien soalnya)
    tapi emang ngena bangeeeddd... :)

    ReplyDelete
  22. Yang jadi isu utama si MamaYeah sepertinya adalah sosok ibu2 yg karena misal nih bisa IMD, ASIX, homemade MPASI & semua kondisi ideal lalu ngebully ibu-ibu lain. Menganggap dirinya lebih baik yg ga IMD, ngasih sufor, dll. Padahal ya mungkin belum tentu juga ya. We don't know.
    Yang namanya bangga dan pamer juga batasnya tipis banget. I ♥ MamaYeah deh. Nggak ada ibu yang sempurna karena kesempurnaan itu cuma milik MamaYeah ;))
    Oh soal FTM, I'd prefer to call myself as stay at home mom. Karena aku yakin para ibu yg bekerja di luar rumah pun main jobnya adalah sebagai ibu. Jadi mereka pun berhak disebut FTM.

    ReplyDelete
  23. aku follow juga ah mba :)
    aku juga mba, suka ngeblog, tapi karena takut yang baca ga nyaman dengan cerita aku tentang keseharianku jadinya aku setting aku aja yang bisa liat isi blognya :P sekarang aku jadi percaya diri setelah baca blog mu ini mba :)
    makasih mbaaa ^_^v
    ehya mba ada twitter? follow aku doonnkkk @Luvlyberrycutie tar aku follow balik mba :)

    ReplyDelete
  24. aduh aku udah lama banget ga nge-blog nih
    *sok ga ada waktu* wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  25. betul Ni, dan smua itu sering sekali terpancar dr blog kan....hehehehe...intinya semua ibu berhak menentukan apa yang terbaik bagi anaknya, dan bukan hak ibu lain untuk nge bully atau mempersalahkan cara yg dipakai si ibu ybs

    ReplyDelete
  26. Halo mommy Clarice...salam kenal :)
    Soal blog, sebenernya sepanjang apa yang kita tulis tidak menyinggung orang lain atau menjudge sesuatu, sah2 aja kok....:D
    Nt aku follow tw nya...;)

    ReplyDelete
  27. ok ok mba :D
    iyah aku tunggu yah mba, ohya nanti pas mo follow twitter aku mba klik aja send request yah mba, ntar aku accept/confirm :D twitter aku private mba ^^'

    ReplyDelete
  28. gw baca2 timeline si mamayeah, ya geli, ya bingung nih maksudnya nyindir ya hihihi *lemot dah gw*

    ReplyDelete
  29. kkkkkkkkkk, iya makk, itu nyindir emak2 jaman sekarang, tapi gpp, ambil positipnyah ajah...:D

    ReplyDelete
  30. setuju banget dengan pernyataan
    " perkembangan anak berbeda, tidak ada maksud membandingkan anak satu dengan lainnya, karena setiap anak itu unik dengan perkembangannya masing2 "

    ReplyDelete
  31. baru baca jurnalnya bunda, heuheuehue asli ngakak gegulingan baca TL-nya. dan gw paling demen yg dia bilang anakku makan ciki *PAPATELPONUGD* wkwkwkkwkw..
    joke2nya seger buat fitnes pipi bair makin kenceng =))

    ReplyDelete