Sunday, February 22, 2009

curhat yang sudah selesai....hehe

Alhamdulillahhhh....berkaitan dengan sharing yg aku posting disini, minggu kedua Feb, 2 minggu setelah somasi 2 yang kami layangkan ke pihak developer atas permintaan ganti rugi karena keterlambatan serah terima, berujung baik. Pihak developer mau datang dan berdiskusi dengan kami secara tatap muka, sehingga ada keleluasaan bagi kami untuk menjelaskan apa yg sebenarnya terjadi. Kala itu yang datang adaah petinggi2 pihak developernya, saya sempet berfikir mereka akan bawa lawyer, makanya sayapun sudah siap dengan lawyer kami (Pakde kami sendiri, heheh) apabila memang pertemuannya seperti itu. Tetapi ketika kami tanyakan perihal tersebut, MKT nya bilang nggak bawa lawyer kok Bu, karena kita mau diskusi kekeluargaan saja.

Ok, pertemuan pun berlangsung Rabu malam, 11 Feb di rumah kami, dalam diskusi itu Alhamdulillah tercapai kata kesepakatan setelah kami jelaskan semua kenapa kami melayangkan somasi tersebut. Salah satu petinggi dr developer sempat mengungkapkan, 26 tahun bergerak dalam proyek perumahan, baru kali ini ada somasi yg lumayan jumlah ganti ruginya, hmmm...aku cuma jawab, sebaiknya hal seperti ini diperhatikan, karena perusahaan akan besar karena komplain, dan untuk perusahaan seperti HAKA, alangkah baiknya jika memperhatikan setiap customer, setiap keluhan yg disampaikan oleh customer, karena itu adalah guru terbaik. Orangnya dah tua bow, maap ya Pak, saya gak bermaksud ceramahin Bapak, tp saya memang melihat manajemen HAKA untuk customer care nya sangat kurang, sehingga saya melakukan somasi ini pun bukan notebene atas dasar uang ganti rugi saja, tetapi jg sekaligus memberi pelajaran agar HAKA lebih baik kedepannya...

Alhamdulillah 3 orang Bapak2 terhormat yang kami ajak diskusi malam itu mengerti dengan kronologis yang kami sampaikan, untungnya ada data dan gambar sebagai bukti pengajuan somasi kami, sehingga prosesnya pun tidak berbelit2. Akhir diskusi ditutup dengan permintaan maaf dari pihak HAKA, sekaligus akan menetapkan waktu pembayaran ganti rugi sebagai kompensasi kerugian yg kami derita. Kami jg meminta maaf karena mungkin selama ini ada unsur emosi jg ketika berkomunikasi via telepon sebelumnya, ga menyangka yg datang Bapak2 senior semua, hihihi...

Pelajaran yang kami ambil disini, memang tidak mudah berhadapan dengan birokrasi seperti itu, tapi kami salut HAKA akhirnya datang dengan damai, dan mau mengerti, input saja untuk mereka, selektif memilih kontraktor dan pengawas pembangunan, serta lebih mendengarkan customer, krn customer tersebut yg mengalami langsung di lapangan

So temen2, apabila mengalami masalah yg sama, pastikan bukti2 kuat sprti gambar, check list yg disign 2 belah pihak, kita miliki sebagai dasar pengajuan apabila di tengah jalan terjadi sesuatu yg tidak sesuai dengan apa yg sudah dijanjikan.

21 Feb lalu, datanglah perwakilan dari HAKA nganter cek ganti rugi, hihihi, lumayaannn, buat menyalurkan nafsu belanja furniture Bunda nehhhhhh...Alhamdulillah....

17 comments:

  1. ALhamdulillah akhirnya berakhir baik. Wow...siap2 hunting lagi nih cari furniture, perlu bantuan? wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  2. yuukkk, ke toko furniture bareng, hihihi

    ReplyDelete
  3. Mksdnya mo beliin gw juga gt Win? wkwkwkwk...*ngarepdotcom*

    ReplyDelete
  4. Dudududuuuuu....kira2 pencairan ceknya kapan ya????

    ReplyDelete
  5. Waaaa ikutan seneng Win.... urusan yang bikin nga bisa tidur ini akhirnya kelar juga yaaaa
    So happy for you! :)

    ReplyDelete
  6. Mba win, kalo perlu bantuan buat ngabisin ceknya akyuu siap sedia looohhh... :D

    ReplyDelete
  7. Vivie nawarin tenaga buat angkut furniture yah Vie.
    Hihihi.

    Btw, bagusss. Yang begini2 kudu berani somasi.

    ReplyDelete
  8. Anggap aja tu cek buat hadiah ultah yg trtunda. hihihi..

    ReplyDelete
  9. waaa senangnya dapet cek, mau..mau..mau?? heehe..

    ReplyDelete
  10. Good learning point, thanks sharingnya ya

    ReplyDelete
  11. heheh, iya Tih, di bulan Feb ini banyak berkah, Alhamdulilahhhhh

    ReplyDelete
  12. selamat ya tante wulan..wah, devan ditlaktir shopping ga neh cama bunda:pp

    ReplyDelete
  13. heheh, Alhamdulillah Pak, setelah melalui likaliku prosesnya...finally...

    ReplyDelete
  14. asyiiiik.. wuaaah mau dong keciprataan utk kitchen set aja (gubraaaaaak)..

    btw, Thank GOd lah klo uda selesai..
    pihak kontraktornya wokeh juga tnyata, brani nerima konsekuensi..

    ReplyDelete
  15. hihihi, gw nyumbang handlenya dehhh....

    ReplyDelete
  16. Wah, syukurlah mba..
    Aseeeek... Shopping time...

    ReplyDelete