Wednesday, April 15, 2009

Menggali Talenta

Hahaha, judulnya serius amat yaa..nggak siy, ini cuma lagi kepengen nulis aja ttg hal yg lagi pengen aku geluti sebentar lagi...

Yup, perias wajah or make up artist kali ya istilah kerennya...sebenernya jujur aja, dari dulu suka kepengen banget punya bisnis Wedding Organizer, karena aku suka sekali membantu event orang@ yang mau merit, aku suka memilihkan bajunya, aku suka memilihkan tema dekorasinya, walopun idenya datang dari sebuah gambar baik itu dr brosur or majalah (tp bukan gambarku lhoo, hihi), aku suka membantu merias wajah sodara2 or tetangga ketika ada event2 yg berkaitan dengan keperluan tampil cantik, hihihi, pokoknya aku suka hal2 yang berbau itu, dan juga suka banget kalo aku di make up oleh seorang perias, apalagi melihat hasilnya yang memuaskan, hehe...

Tapiii, melihat modalnya yg besar yg harus dimiliki, sampe sekarang mimpi itu masih memnggantung, hihi, mungkin bisa aku mulai dengan merias wajah dulu kali yaa...

Ada cerita lucu juga dibalik keinginan yg skr lagi menggebu2 ini, jadi ceritanya waktu kapan, lupa juga waktu pastinya, aku pernah dibaca garis tangannya oleh seorang teman dari teman kantor yang bs membaca garis tangan, hihi, sebenernya kan gak boleh ya percaya begituan, tapi swear...aku iseng doang saat itu, cuma aku inget satu statement yang pernah dia info ke aku : "mba punya talent yang bs menghasilkan dan bikin sukses lhoo, tp aku ga bs bilang detailnya, cb digali dan diasah aja krn talent itu gak pernh mba sadari dan terfikir sebelumnya sm mba"

Waktu itu siy smpt penasaran dan bertanya2, kira2 bakat apa ya yg aku punya tp aku gak pernah coba apalgi diasah..kl jualan, rasanya gak mungkin secara aku moody bgt kl jualan sesuatu dan hanya benda2 tertentu yg aku suka aja dan yg kira2 marketnya bagus, hihi, asli bs diitung kali berapa kali aku jualan, walopun biasanya siy sukses2 ajalah, at least menurut aku...

Akhirnya gak pernah terpikir lagi dan tetep "sok" sibuk dan tenggelam dalam rutinitas..hihi

Sampe minggu lalu ketika adik iparku menikah, dan aku melihat perias nya tidak proper, langsung terpikir, yaaa, kl rias begitu doang mah gw juga bisa, halahh, sok banget ya, hahaha

Tapi abis itu beneran lho kepikiran terus dan akhirnya aku mencari dukungan dr suami, mama, dan bbrp sahabat tercinta, ternyata mereka mendukung banget keinginan aku untuk jadi make up artist, hihi, thanks ya all...aku jd semangat mau ngejalaninnya nehh, so aku mulai kursus make up private dengan guru lulusan Gusnaldi tgl 25 April nanti, Insya Allah kalo memang bakat itu yang aku punya dan gak pernah diasah selama ini, semoga aku bs punya ketrampilan lain selain yg aku miliki saat ini, amiinn...

*Picture taken from Igun & Dinna's wedding - dec 2007*

26 comments:

  1. Gw mau ya jd modelnya Win, di make over, hehehe..
    gud lak!

    ReplyDelete
  2. assssiiiiik mau ada acara dandan2annn :))
    aku mauuu dong diajarinnnnn..

    btw, mbak win.. kita bisa kerjasama niii. lo buka butik baju penganten sekalian mbak.. jd klo gw perlu perias plus paket2nyaaa itu bisa sama lo ajaa...jd ada sewa baju, penjahit, kayaa diamond ;p

    ReplyDelete
  3. jgn cuma digantungin mbak.. harus dimulaiiiii lagi.. mimpi terussss dong biar kesampean :))

    ReplyDelete
  4. sip, bs diatur, gw belajar dulu ya, biar hasilnya memuaskannn...hehehe
    makasih ya Vi...

    ReplyDelete
  5. waahhh, ini dia yg bikin makin semangat neh, bener banget Mi, kita bs jd rekanan, Insya Allah proses belajar gw cepet yaa, satu2 gw usahakan terwujud dehhh, amiinnn

    ReplyDelete
  6. bener Miaaa, makasih ya buat pompa semangatnyaaa....

    ReplyDelete
  7. Gw malah belakangan ini kepikiran pngen kursus jahit lho win...

    ReplyDelete
  8. ayo Vi, ntar elo yg jd penjahitnya di butik gw, hihi, trs jd rekanan deh sm Mia, ya nggak Mi, sekalian buat promo oriflame jugaa...hehehe

    ReplyDelete
  9. nah lo belajar jait kebaya de mbak vie... jd lengkap kan tuh.. hihihihi

    ReplyDelete
  10. Hahaha...boleh juga, bisnis jangka panjang nih boo... Ywdh gw atur wktu dl d buat kursus jahit...Di rumah sih gw mang suka jahit tp krn ga belajar so ya ga rapih2 amat (cuma faktor keturuan, hehehehe..), so perlu di asah lg biar better.......siip..siip..!!

    ReplyDelete
  11. nungguin bisa dimakeover sama winda..

    ReplyDelete
  12. mauuuu dirias sama winda, pasti gw jadi ketjeh! hihihi

    ReplyDelete
  13. Wuiiiiihhhh keren banget Win. Gak semua oirg di berkahi talenta mempercantik wajah ... Mau dong di makeoverin jadi artis lawas, Ida Iasha

    ReplyDelete
  14. Asiiiik... Kalo butuh perias ke mba winda aja

    ReplyDelete
  15. Aduuuh mba Winda.... mauu dunk di rias sama mba Winda... pas arisan yuuuk pada siap di make over ama mba Winda hehehe... jangan patah semangat mba... pasti bisa deh.... aku doakan semoga impian mba Winda terwujudkan Amin... :-)

    ReplyDelete
  16. sayang aku dah nikah kalo ngga' kan bisa rias ke mbak win, ntar ya mbak ngerias mantuku aja hehehe... sukses ya mbak, wujudkan mimpi itu..:)

    ReplyDelete
  17. Chaiyoo mba wiinddd.... Aku siap jd modelnyyaaaa... Kiiikikkk...

    ReplyDelete
  18. Jadi arisan deal nih di rumah Winda sekalian acara genit2an beauty class by winda? sik asiiiikkkk..... ayo ibu2 ngantri buat di make over ma winda!!! ;-)

    ReplyDelete
  19. Horeee!! nambah satu lagi make up artist di kantor setelah mbak Nila! hahahahaha....deketan ke Winda...mau dong Win aku didandanin juga klo ada acara kantor hahahahaha....

    Win bener...digelutin aja ya....mbak Nila itu hasilnya udah lumayan banget loh Bu..tiap weekend job meriasnya ngalirr terus.....barusan pulang dari Hongkong kan tuh...kursus merias advance disono...niat banget emang..

    Aku kudung juga...Sukses ya Bu!

    ReplyDelete
  20. siap2 dirias aaah.. buat pemotretan *wakakakakakakkkkkkk*

    ReplyDelete
  21. buat temen2 semua, makasih ya semangatnya, aku jd makin semangat buat belajarnya nehhh, kl ntar dah bisa, aku panggil kalian semua buat jd modelnya, heheheh

    ReplyDelete
  22. windaaaa, sama banget sih ma gue, suka jadi perias dadakan, n pernah juga ngerias mantennya sodara gw n berniat juga bikin WO krn suka ma milih2 kebaya n dekor ruangan....ya ampun buu, lo udh ketemu jalannya, klo gw masih blm pede nih..hehehe

    ReplyDelete
  23. ayo Ci, disono pasti salon mahal kann, elo kursus disini aja, trs buka WO nya disana, hehehe, mayannn

    ReplyDelete
  24. Win... tolong ini muke di make over biar cakepan +D
    hehehehe, maunya tuuu......

    ReplyDelete
  25. sip mamma z dah aku masukin list...hehe

    ReplyDelete