Monday, May 2, 2011

[Bunda] Semoga istiqomah ya Dek...

Berawal ketika cuti keguguran kemarin, hampir bisa dibilang setiap hari di rumah mama karena bosen dirumah, ditambah ga ada mbak, ga ada yang bs disuruh belanja ke tukang sayur, mau jalan sendiri, kok males, akhirnya sering2 deh ke rumah mama, numpang makan, hahahaha

Nah karena adekku yang baru lulus kuliah tp lagi nunggu wisuda itu pengangguran, jadi banyak ngobrol2 sm dia lah, dan Devan pun jg seneng banget maen sm antinya ituh, karena sering dibecandain dan kejar2an maen petak umpet, ckckckck

Adekku itu jaraknya 10 tahun dari aku, jauh aja ya, hehehe, ya karena emang kami awalnya 2 bersaudara, aku sama adikku yg laki2, yang cuma terpaut usia 18 bulan, eehh mungkin neeh karena kesepian si mamah memutuskan untuk bikin lg aja deh, sooo ya gitu deh, jauh jaraknya, 10 taun ke aku.

Dan aku sayang banget sm adikku ini, selain dia perempuan, bukan krn yg laki2 gak disayang siy, tp mungkin krn sama2 perempuan, ditambah beda umurnya jauh. Tapi satu yang bikin aku bangga sama dia itu adalah, dia anaknya penurut dan gak macem2. Gak macem2 disini beda sama aku lah, dulu kala remaja aku malah pernah nyobain pacaran bekstrit, hihihi, krn jaman kuliah blm boleh pacaran sm si papah. jd suka mindik2 gt deh, alesan mau pergi sm temen2, pdhl diantara mereka ada si pacar

Terus neh, jaman remajanya aku sm dia kan udah beda banget ya taunnya, bisa dibilang dia gede di jaman yang lebih parah dari jamanku dulu.
Nah, barengan dia kan ada sepupu2ku juga tuh, tapi kalo aku suka ngamatin, adikku ini cenderung lebih penurut, no wonder papa sayang banget sm dia, bs dibilang lebih sayang sama dia dibanding aku, hihihihi, iri nih yeee

Di segi akademik, adikku ini siy katanya gak sepintar aku, cieehh, tapi lumayanlah, buktinya dia bs selesaikan kuliah S1 nya hanya dalam waktu 3,5 thn, tp krn wisuda hanya setahun sekali, jadi ya dia nunggu sept nanti wisudanya, hitungan lulusnya tetap 4 tahun siy, tapi gpp.

Nahh, saat-saat kemarin aku sering di rumah mama itulah, dia sempat mengutarakan keinginannya menggunakan jilbab. Aku siy nanggepin dengan biasa aja, malahan bilang, ga usah sekarang daripada nanti dilepas lagi, lebih baik, mantapkan hati dulu karena menutup aurat itu kewajiban, dan jangan sampai dilakukan karena terpaksa, karena nantinya gak akan bertahan lama.

Terus dia bilang, "iya siy Kak, ini masih Dyan pikirin dulu"

Nah selepas dari obrolan soal jilbab itu, kami sempat main salah satu mol deket rumah, bertigaan aja, sm mamah n Dyan, eh sm Devan juga ding, hehehe

Terus aku sempat beli beberapa dalaman jilbab yang model kaos nempel di jidat ituh, daleman arab yak namanya, terus Dyan juga minta dibelikan, katanya mau belajar pakai dulu.
Ya udah aku belikan bbrp sekalian jilbabnya...

Nah semalam neh, karena mau tanya mamah lg ngapain, aku iseng bbm Dyan, terus aku buka profilenya, ternyata foto dia udah berjilbab, dan aku lihat backgroudnnya kayanya di kampus atau di tempat umum gt deh, yang pasti bukan di rumah.
Lansung aku telpon donk semalam, terus tanya apakah dia sudah mengenakan jilbab beneran.

Ternyata dia jawab, "Udah Kak, Dyan udah mulai hari minggu kemarin itu, dan memang foto itu di kampus tadi siang"

Waahh, aku terharu dengernya, Alhamdulillahhh, aku berpesan padanya untuk supaya tetap istiqomah dengan pilihannya, dan semoga seiring dengan perubahan itu, sekaligus menjilbabi hati juga, nah kalo yang ini pesan untukku juga untuk memperbaiki kelakukanku, hehehehe

Aku jadi semangat beliin dia aneka warna jilbab, dan beberapa busana muslim, lhooo, tuh kan baru aja bilang mau jilbabin hati, tapi sikap borosnya masih aja muncul, hihihihi

Yaa semoga semua berjalan lancar dan istiqomah...amiinn

Sssttt, mirip gak wajahnya?

35 comments:

  1. Cantik mb cantik Dyan nya. Hm boleh dcontek niy cara bapak ibunya mb Wind mendidik anak2nya. Kok baik2 jd nya gt. Hehehe.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama cantiiiik :)
    Tetap istiqomah yaaa..

    ReplyDelete
  3. Cantik mbak adiknya :) tp sdkt lbh chubby, hehe.. Kalo mbak win kan singset bangeet, hihi..

    ReplyDelete
  4. Huaaa jd tambah cantik si dyan... :)

    ReplyDelete
  5. duh jd ge er neh Tik, hehehe, makasih ya.
    mama papaku bisa dibilang agak berbeda neh cara didiknya, papahku orangnya keras sekali smntara mamaku lembut dan penuh pengertian, jadi bisa dibilang imbang lah ya, tp Alhamdulillah mereka kompak banget hingga saat ini, kami anak2nya juga merasa semua yang sudah papa dan mama jalani dalam mendidik kami berbuah sukses dan bahagia :)

    ReplyDelete
  6. cantik bu.... gaya senyumnya juga sama, senyum andalan nih kayanya... hehe....

    hebringgg.. masih single dah jilbaban, salut deh.... kaya mama tika nih wind, dah memutuskan jilbaban saat belum merit... smg istiqomah ya non..

    ReplyDelete
  7. Foto yang bawah mirip banget ya sama mba Winda..

    ReplyDelete
  8. iyaa, banyak yang bilang gitu, badannya memang lebih besar dari aku mba Anti, hehehe, pipinya lebih chubby :D

    ReplyDelete
  9. ga berasa udah gede aja tuh anak Lan, perasaan jaman gw kuliah dulu, dia kan masih SD, tau2 skr dah bisa menetapkan jalannya sendiri gt...Alhamdulillah

    ReplyDelete
  10. hihihi, gaya senyumnya dari papah neh kynya, kalo kami djejerin bertiga banyak yang bilang duplikat papah :)

    Iyaa, gw pun salut dengan keputusan dan ketetapan hatinya, umurnya masih 21 tahun padahal, amiinn semoga istiqomah :)

    ReplyDelete
  11. smg makin berkah ya bund...

    eh sorotan matanya sama...ya eyalah namanya jg kakak adik,hehehe

    ReplyDelete
  12. alhamdulilaah...smg istiqomah ya dek...*sama2 manis nih...biar ga ngiri kakaknya hehehee

    ReplyDelete
  13. cantik.. jilbab mesir itu bikin kliatan anggun banget yak ...

    wkwkwkw.. kalau beli jilbab mah bukan boros lah.. investasi ituuu .. wkwkwkw

    ReplyDelete
  14. amiinnn, makasih Bund, duluw aktu kecil banyak yang bilang gak mirip, eh Dyan makin besar, makin mirip wajah kami, hehehe

    ReplyDelete
  15. sama cantiknya dengan mak ojan kann, eh mak ojan malah lebih cantikk, seleb gituhhh....

    ReplyDelete
  16. kekekekekekkkk, ngalah saya sama adek, Mbak'e...secara dia jauh lebih muda boo, 10 taunnn :p

    ReplyDelete
  17. he eh ya, akupun kadang suka pake kalo wiken mbak Anie...kalo ke kantor masih jarang, soalnya suka nampak santai, hehehe...

    he eh ya investasi kalo beli jilbab mah, asiikk dapet dukungan :D

    ReplyDelete
  18. cantik bgt adiknya winda....kayak arab deh hehe

    ReplyDelete
  19. Iya mirippppp..
    Semoga istiqomah trs ya..

    ReplyDelete
  20. mirp mba, tapi kakaknya tatapannya tatapan maut
    kaborrr

    ReplyDelete
  21. wuihh jangan sampe kedengeran dia neh, ntar bisa terbang dia, hahahahah

    ReplyDelete
  22. hihihi, lupa neh sm aku si bundaaaa

    ReplyDelete
  23. senyum-nya mirip Win hihihihi semoga istiqomah ya dek Dyan ;)

    ReplyDelete
  24. semoga istiqomah ya dek..... cantik dirimu jeng win...*siap-siap terima transferan hahha*

    ReplyDelete
  25. hohohoho, mana norekmu Bu Gun....:D

    ReplyDelete