Monday, April 7, 2008

Duta ASI

Baca sekilas dr milis ttg MLM menyusui, aku malah sudah tertarik melakukannya semenjak aku memberikan ASI xclusive jg buat Devan. 3 bulan saat cuti melahirkan, aku rajin bawa Devan ke posyandu di komplek untuk sekedar menimbang BB nya sebulan sekali, dan secara tidak sengaja menyebarkan ilmu per ASI an di posyandu itu ke ibu2 muda yg baru melahirkan babynya juga, ternyata rata2 baby mereka diberi susu formula, dgn mcm2 alasan diantaranya awal kelahiran, ASI tidak keluar, kmdian, ada juga working mom yg gak mau repot, walah, untuk anak sendiri kok ngasih ASI dibilang repot

Sambil ngobrol2, aku selipkan juga ttg per ASI an dan tips2 memberi ASI saat kita kembali bekerja, Alhamdulillah, bbrp dr para Moms muda itu saat ini sudah kembali ke ASI, ada 2 orang babynya seumur Devan, dan skr tyt MPASI home made juga krn rajin ngobrol dan berbagi denganku soal MPASI itu, senangnyaa....

Sebar menyebar ttg ASI juga aku lanjutkan di kantor, Alhamdulillah, saat ini beberapa Moms yg usia babynya hampir sama dgn Devan, tetap kasih ASIX, dan komit untuk ngasih MPASI Home made juga saat baby mereka akan mulai kenal makanan.

Salah satu teman di kantor sampai hari ini masih rajin sharing ttg ASI dan babynya, krn baru saja melahirkan anak keduanya, dan komitmen juga untuk memberikan ASIX. Sepupuku yg baru melahirkan 2 minggu lalu juga memberikan ASIX untuk babynya, dan aku menyempatkan diri berkunjung ke Tasik, sekalian jalan2 untuk kampanye ASI, hehehe. Saat kunjungan itu, aku share ttg keuntungan ASI, kemudian tips2 memerah ASI menggunakan tangan or pompa, dan juga share apabila ada masalah saat menyusui, Alhamdulillah kunjungan tidak sia2, krn sampai hari ini ASIX lancar untuk baby Kanita ( 2 weeks), semoga lulus ASIX dan lanjut sampai 2 tahun, Insya Allah...

Aku akan terus berusaha untuk memberikan ASI untuk Devanku sampai dia sendiri yang menolaknya, dan juga jadi duta ASI untuk lingkungan sekitarku, krn dengan ASI, anak sehat, keluarga bahagia...amiiinnn....

13 comments:

  1. bangga deh.... muach buat devan....

    ReplyDelete
  2. hidup ASI huehehe
    *klo ke kampung2 bilangnya kudu related to nilai uang Win... Sufor kan beli pake duit loh... mahal lagi.. Klo ASI gak hrs beli dah pas takarannya, gak repot nyuci botol & higienis*

    ReplyDelete
  3. Ya Mbak, pengen banget bs kampanye di kampung sekitar komplek gw jg, cm skr waktunya belum mungkin niy, tp Insya Allah masuk dalam agenda. Setuju bgt sarannya Mba, related ke nilai uangnya...yg pasti dgn ASI lebih hemat dan higienis...

    ReplyDelete
  4. memang efektif kog kampanye langsung sptmu..
    dg sesama ibu muda..dg anak seumuran..liat contoh langsung..
    two thumbs up...bravo wid!

    ReplyDelete
  5. Jaman aku dulu...
    ga punya temen untuk berbagi ilmu per ASI an hiks...

    ReplyDelete
  6. setujruuu ASI is the best buanget..ikut dukung d..hidup ASI..hidup Devan,hidup bunda na....mmmuuaaah

    ReplyDelete
  7. ayoo mangkanya nambah lagi Shof...
    huehehehee *kompor mode on*

    ReplyDelete
  8. Thanks Mba, milis yg aku ikutin bikin aku semangat lho untuk komit ngasih ASI dan encourage lingkungan sekitar u melakukan yg sama, hidup ASI!!

    ReplyDelete
  9. Makanya kl skr hamil anak kedua, gw pasti akan jd temen berbagi Sof...yuuuuukkkk, hehe

    ReplyDelete
  10. Mmmmmmuuuaaahhhh jg Aunty Nitnit...

    ReplyDelete
  11. mbak mau donk resep2 homemadenya..jybie juga dah mulai MPASI cuma kayanya belum berselera makan...hiks...

    ReplyDelete