Thursday, May 7, 2009

Session 1 (make up course)

Hehe, sesuai dengan yang aq ceritain disini, kl aq pengen serius mendalami satu ketrampilan, yang pastinya aku sukai, dan neh ya maunya ini jadi sumber penghasilanku yang lain jg, syukur gak mesti kerja sm org lain seperti skr, krn cita2 punya WO tetep dlm target teratas, hehehe....

So, jadilah session 1 make up course tgl 26 april lalu, sekaligus 4 jam, dengan guru private lulusan Gusnaldi, aku mulai di tempa dgn ilmu2 yang bisa bikin orang cantik itu...

Dengan tanpa modal peralatan apapun, karena emang dijanjikan sang Guru kl semua peralatan awalnya akan dipinjamkan semuanya, ya udah aq cuma modal diri, hihihi...jam 8 pagi, model yg bakalan jd korbanku adalah Dian, adikku, hahaha (dia mah nurut aja apa kt kakaknya), sang Guru lgs perlihatkan senjata2nya yg ada di dlm tas kosmetik besar itu, wakwawwww...tyt stlh di interview seputar knp aku pengen kursus make up ini, apa alasan yg melatarbelakangi, lanjut ke kurikulum pelajaran yg harus aku tempuh selama 30 jam, langsung di tes harus menyebutkan semua "senjata" yg ada di tas besar itu, asli gw jd panas dinginnn, hahah, secara ga pernah notice banget kl kuas wajah aja ada 15 macemmm, foundation ada bermacam2, belum lg make up mata, pipi, bibir, intinya aq amazed, hahahaha

Pelajaran mengenal peralatan make up sls, dan serunya, aku harus menyebutkan semuanya dr awal sekalian dengan fungsinya, dan bl masih salah, harus sampai benar semua...thanks God cm ngulang sekali ajee...not baddd kt Sang Guru, kkkkk

Masuk ke session praktek, aq disedian tas besar itu td dgn isinya yg sdh aq sebutkan sebelumnya, dan aku lgs disuruh make up in Dian modelku hari itu...mnrtnya modelnya terlalu bagus bentuk wajahnya, hihi, harusnya jgn yg cantik, jgn yg ideal bentuk wajahnya, spy keliatan hasilnya berbeda...hihi, maappp, secara blm nemu model lg nehhhh...

Ok, ini lah hasil terjun bebasku tanpa ilmu, cm kebiasaan sehari2 aja, dan hasilnyaaa, dian kecewa, terlalu menor katanyaaa....hahaha, sumpehhh deehhh, wkt di dlm itu hasilnya keliatan smooth kok, tp sang Guru blg, as make up artist harus sering2 liat kaca ketika sdg make up in org, dan komunikasi jg harus terjalin, huaaa, tyt ga semudah itu yaaa...make up artist yg baik better bertanya ingin seperti apa klien nya, dan warna apa yg ingin dipakai sesuai wrn baju, etc lainnya, pokoknya banyak aturannya, dan aq kagum tyt jd make up artist yg baik tidak mudahhh...

Setelah lihat hasil diatas, banyak koreksi (hahaha) yg diinfo oleh Sang Guru, dan aku mendengarkan dgn seksama, masuk praktek lg, kali ini wajah Dian dibagi 2, sebelah kiri di handle Sang Guru untuk memberi cth, sebelah kanan aku yg harus mempraktekkan, so inilah hasilnya...sebelum dan sesudah

 

 

 

 

 

 

Nah kl dilihat di gambar diatas, alis dian sdh lebih membentuk, dan warna2 yg disapukan juga lebih rata dan mengilat, ini namanya Make Up Natural 1 warna, tp asli nehh susyaaa boo, hahaha, pdhl ini br natural, belum yg aneh macam photo session, glamour, plus wedding, ya udin, yg penting aq senenggg liat hasilnya...

Nah kirain udah kelar neh, tyt session berikutnya adalah aku harus make up in sendiri sesuai yg sudah diajarkan dr awal lagi, jd Dian kembali cuci muka smp hilang semua make up dr wajahnya (untuk ke 3x nya, hihi), so eng ing eng, selama proses berjalan, aku bener2 di pasrahkan sendirian, dr mulai warna yg kupilih (yg ini aku tanyain sm dian maunya apa) sampai selesai, sang Guru hanya mengawasi, memang begitu aturannya, aku harus PD katanya...siapppp....

So inilah hasilnya make up yang aku aplikasikan sendiri, waaaa asiikkk, not bad kt sang Guru, dengan banyak berlatih, tanganku akan mulai luwes mainkan kuas dan spon jg melukis wajah dari mulai alis, mata, sampai bibir...asiiikkk, makin PD aku jadinya, dan smkn semangat inilah ketrampilan yg aku inginkan, dan semoga talenta yg aku punya, amiiinn

PS: Hasil foto2 ini adalah sebenarnya, ga boleh di touch dgn editan lg, krn mo liat hasil yg sebenarnya...

29 comments:

  1. wuoooooow...
    ini to yg namanyaa riasan natural 1 warnaa, banyak bgt istilahnyaa ya mbaak..
    huhuhuhuhu, bagusssss..ini ke mall bisa nih.
    ayooo mbak, buruaan yuk bikin beauty class, hhhhhhhh pake nggak bisa lagi bsk..

    ReplyDelete
  2. makasih Miaaaa, iyaa Dear ini namanya Riasan Natural 1 warna, karena hanya menonjolkan satu warna aja dan bisa dipakai sehari2 u/ ke kantor or nge mall dee
    Beauty Class, tenanggg, kan loe dah kebagian buat jd model yang Gothic, hahahaha

    ReplyDelete
  3. Prok..prok..prok..cakep!!
    btw, muka lo ma ade lo mirip yak!! hihihi...

    ReplyDelete
  4. gw mauu naturaal 2 warnaaaa..
    gothic niedaa ajaa.. hahahahaha..piss bumil.. tp kan kudu yg bedaa baru seru, kalo gw sehari2 aja uda gothic muka gw.. hohohoho..

    ReplyDelete
  5. hahaha, udah ntar gw bikin kocokan nyaingin arisan jg neh, hihi, siapa dapet apa, krn gw harus nyoba semuaaa...xixixi

    ReplyDelete
  6. Keren hasilnya wiiinnn....
    Iya ayo bikin Beauty Class nya segera.... Gw bagian gothic style gpp deh... :p

    ReplyDelete
  7. jgn mbak fit, gothic uda bagiannya niedaaa..penasaran kan lo liat nieda jd gothic.. hahahahaha.. mumpung bumilnya nggak ol...

    ReplyDelete
  8. Baguuuuuuussss... Cantiiiiikkk... Keren deh hasil make up-nya mba...

    ReplyDelete
  9. Yaolooooooo miaaaaa...gak sopran!!! Gw mo dijadiin korban! Tpi gw dh mulai gothic kok berkat eyelinernya orif...hehehheee

    Mba win...ajari akuuu...klo gw belajar makeupnya gusnaldi bru dri bukunya dia, lumayan membantu siy! Hihiiii

    ReplyDelete
  10. bagus mbak hasilnya, sukses terus ya...

    ReplyDelete
  11. thanks Fittt...
    beauty class coming soon, min gw dah bs bbrp gaya dulu ya...hehe

    ReplyDelete
  12. Waah cantik mba... hebat banget... selamat ya mba Winda... :-)

    ReplyDelete
  13. wahhhh yang pertama nich.....sukses yach say.....
    cantikkkk

    ReplyDelete
  14. FOTD nya di deketin dung fotonya....
    sama kasih tau.. pake2 apaa ajaa duuung..

    biar bisa berguru.. keyeen..

    ReplyDelete
  15. hehehe, cm ada yg itu mba arie, secara aq gak fokus mikirin poto...pake2 apa aja, hehe, rahasia ah, ntar order aja kl butuh...hahahahah

    ReplyDelete
  16. yoi Lan, ini yg pertama, semoga gw mkn pinter deh kl dah berkali2...makasihhh yaaa say

    ReplyDelete
  17. ooooh.. ceritanyaa ini "modal" buat juwalan lagi yaa :P

    ReplyDelete
  18. woaaaaaah ini toh hasil bergurunya? gw siap2 jd distributor make up neeeh... klo perlu oriflame, beli di gw yaaa *wakakakakakakkkk...... jeruk makan jeruk*

    ReplyDelete
  19. hehehe, iyaaa....someday it would be the primary job...amiinn

    ReplyDelete
  20. hush, ga usah bilang2, pokoknya tiap butuh apa2 pasti lgs orderrrrrr...xixixi

    ReplyDelete
  21. Waa telat banget nih baru baca! Ternyata kita punya "keinginan" yang sama. Kalo WO emang lagi aku jalanin...cuma make up ini loh yang belum kesampean hehehehe

    Bagus banget Win! Saya juga siaaaappp jadi model! Baik gothic, natural atau apapun itu namanya :)) Sukses yah Win! :)

    ReplyDelete
  22. wind, keren kok hasilnya, apa krn modelnya cantik?? hihihihihi, ga deng beneran keren hasilnya, makin lama ntar makin canggih deh pastinya..

    ReplyDelete