Friday, May 21, 2010

Beauty is Pain

Itu kata orang-orang yang katanya pengen jadi cantik, hihih. Cantik menurut kebanyakan orang identik dengan wajah putih, mulus dan bersih. Tetapi makin kesini, seiring dengan perkembangan zaman, menurutku, cantik adalah kalo perempuan itu otaknya juga "berisi", heheh, maksudnya kan gak asik donk kalo cuma sekedar cantik, tapi diajak ngobrol ga nyambung, ga bisa mengemukakan pendapatnya, ketika diajak bicara soal apapun, tidak terbatas. So, saya lebih memilih yang berotak saja, dalam artian saya banyak belajar, mencoba mengembangkan minat baca, gak gaptek, dan harus bisa jawab kalo ditanya apapun

Terkesan maksa, mungkin iya, tapi menurut saya tidak juga, karena dalam kondisi aktualnya, apa yang kita pelajari pastinya akan bermanfaat buat kita. Nah, setelah sekian lama menganut paham cantik kalo kita berotak saja, saya sampai lupa, tampilan fisik pun harus dirawat, karena nih ternyata lagi, orang pun lebih suka berbicara atau mengobrol dengan orang yang selain pandai, juga secara tampilan fisik menarik

Saya tidak bilang menarik disini harus cantik ya, tapi pastinya terlihat bersih dan enak dilihat. Nah di bagian enak dilihat disini, saya punya masalah yang akhir-akhir ini mengganggu saya, yaitu kondisi kulit wajah saya yang kusam dan kering.Justru dengan memiliki kulit kering inilah, saya bisa dibilang hampir tidak pernah berjerawat, walaupun dalam menghadapi masa-masa haid. Oleh sebab itulah saya tidak terlalu mempedulikan kondisi kulit wajah saya, bahkan untuk rajin facial kesalonpun...

Terus terang facial adalah musuh utama saya bila berurusan dengan kulit wajah, karena saya benar2 tidak mau menganut faham "beauty is pain" untuk wajah saya. Yak, karena saya paling tidak tahan sakit, segala yang berhubungan dengan rasa sakit secara fisik, sebisa mungkin saya hindari, hehehe.

Tapi ternyata kemalasan ini membawa dampak yang tidak mengasyikkan buat kulit wajah saya. Sehari-hari memang saya hanya mengoleskan make up tipis selama berada di kantor, pelembab, bedak padat, kemudian eye shadow dan lipstick yang simple saja dan juga netral warnanya. Dan mungkin akibat make up ini, yang walaupun tipis, tetapi sifatnya hampir rutin, selama 5 hari dalam seminggu (kalo libur, saya hanya make up bila mau bepergian, dengan komposisi yang sama pula), ditambah terus menerus berada di ruangan ber AC, bisa dibilang seharian, karena mulai berangkat sampai pulang, AC tidak pernah lepas, ditambah tidurpun pakai AC, kulit wajah saya jenuh dan akibatnya menjadi sangat kering, pori2 terlihat jelas, bahkan hampir keliatan bersisik, hiyyyy

Saya sampai pernah malas ngaca, karena saya sebal lihat kulit wajah saya, sampai akhirnya saya merasa ini tidak bisa dibiarkan, karena kulit kering akan mudah keriput (dan memang garis senyum di mata saya sudah keriput, hikss), apalagi usia saya sudah memasuki kepala 3, yang artinya perawatan kulit pun harus lebih di perhatikan...ceileee

Akhirnya, saya mulai cari info dari teman-teman dekat saya, baik di kantor ataupun diluar kantor, mereka yang rajin melakukan perawatan wajahnya di suatu klinik perawatan wajah, dimana sampai 3 hari yang lalu, saya belum pernah melakukannya.

Bukan apa-apa, selain mahal menurut saya, amat sangat sadar kalo saya bukan termasuk orang yang rajin dan telaten untuk melakukan hal itu, hihih, udah bisa maskeran di rumah sebulan sekali aja udah untung, itupun kalo ingat. Gimana yang rutin dan harus telaten konsul dokter segala, saya pikir...

Tetapi saya berniat dan berkomitmen, karena merawat kulit juga termasuk kesehatan yang harus dijaga. Sambil memulai program minum air putih min 2 L sehari, ditambah slalu inget untuk makan sayur dan buah didalam menu makan saya setiap hari, saya pun mulai mencari informasi tentang klinik perawatan, terutama kandungan yang terdapat dalam obat2 perawatan kulit tersebut.

Sampai akhirnya saya memilih satu klinik perawatan wajah yang salah satu lokasi cabangnya ada di dekat kantor saya, sehingga konsul dokter dapat dilakukan pada saat jam makan siang, Bismillah saya pergi kesana, dan dengan bawelnya, saya tanyakan semua yang saya ingin tahu kepada dokternya , saya pikir lebih baik dianggap cerewet daripada rugi diri sendiri, iya kan, udah mahal, terus nerima2 aja dikasih obat apapun, nggak lah yau...mending saya ambil cara alami saja walaupun lama..

Alhamdulillah, jawaban dokter tersebut cukup memuaskan saya, dan untungnya saya dapet dokter yang komunikatif, makanya saya berani melanjutkan deh. Intinya, masalah kulit saya menurut blio masih tergolong ringan, tapi memang harus dirawat, karena kalo dibiarkan bisa saja memberat, hmmm well, saya minta dia memberikan obat yang memang sesuai kebutuhan dan kondisi kulit wajah saya saja

So, ini hari ketiga saya menjalani perawatan, untung krim2 yang dikasih tidak banyak dan rumit, bahkan sama seperti saya melakukan rutinitas saya, pelembab ditambah sun screen, dan kalo malem pake krim malamnya (nah ini yang harus saya komit untuk tetap rajin, hihi).

Ya, we'll see deh, apakah benar Beauty is Pain akan berlaku dalam tahap ini, karena kalo menurut saya, yang saya lakukan so far tidak sakit, malahan saya jd pede gak pake bedak di kantor, hahaha, walopun awalnya sangat gak pede karena wajah saya terlihat agak mengilap dibanding biasa. Tapi dokter menyarankan untuk tetap aplikasikan eye shadow dan lipstick agar tetap terlihat segar dan gak keliatan kaya belum mandi, hihihihih...

Tujuan saya cuma menormalkan kulit saya kembali, gak sampe kepengen jadi putih atau yang lainnya, I just want my skin back...

So, temen-temen disini, ada yang sudah melakukan perawatan kulit tertentu seperti ini gak ya? Boleh donk di share... 

 

21 comments:

  1. Huhuhu, belum kelar, udah ke klik submit, errorrr deh...

    ReplyDelete
  2. Fotona cantik..^^
    Semangat yah mbaa..ayo yg rajin yahh...=))
    nyemangatin aja dulu ah,, masih lum bisa rajin soalna niy..=( hehe..

    ReplyDelete
  3. Belum pernah win, gue jg termasuk yg males soal perawatan kulit wajah, tapi alhamdulillah belum ada keluhan apa2 jangan sampe deh hehehe skrg cuma pake pelembab yg water based aja buat kulit muka gue.

    ReplyDelete
  4. sama Win kulit gw juga kering dan itu juga yg bikin gw ga jerawatan tp kl gw sih cuma pake plembab aja. krn gw ga pernah make up jd ga sampe bersisik, coba ke natasha win, adek gw ksana ga lama kulitnya yg jerawatan jd lbh mulusss...

    ReplyDelete
  5. waduhh saya mah termasuk golongan pemalas urus wajah hehehe....... lagian ga pernah keluar rumah dan si kulit ini termasuk yang gampang diurus, ga jerawatan, ga kering dan ga berminyak .....kalo kata vetty vera sedang2 sajahhhh ^ ^

    kayak mak lala aku mau jadi pom pom mom aja...semangattttttttttttttttttttt ^ ^

    ReplyDelete
  6. Gw juga blm pernah melakukan perawatan spesial. Kulit gw pun sama ky lo, kering...makanya ga prnah berjerawat, cuma sering2 aja pake pelembab biar ga keliatan kusik, hehehe.... Ga perhatian gini ma muka...so ga bs share/ksh masukan. Makanya komedo sering bgt mampir di hidung gw. Gw cuma lg pngen cari waktu buat ngilangin si komedo ntu tuuuhhh, hahaha..

    ReplyDelete
  7. @ Anggie: hihih, samaan kita, ini pengalaman pertama ku ke dokter kulit, irii liat wajah para dokter itu yg mulus dan merona sehat, walopun dilihat dari jarak yg sangat dekat, semangattt, makasih ya Nggie...mwahh

    ReplyDelete
  8. @ Nana: iyaa Na, sama, selama ini pun gw pk pelembab water based produk b**y s**p itu, tp tyt dgn tempaan AC dan emang kdg suka males cuci muka kl malem, inilah akibat yg hrs ditanggung :(

    ReplyDelete
  9. @ Rara: Natasha jauh dr rumah dan kantor Ra, jadi gw ke e**a aja deh, ga smp 10 menit dr ktr, dan stelah gugling jg banding2 cari info, katanya siy dokter2 disana lebih open untuk jelasin kandungan zat dlm obat dan krim2nya dibandingin natasha, smoga deh :)

    ReplyDelete
  10. @ Niqen: aahhh kamu beruntung sekali, krn kulit wajah normal emang dambaan setiap orang. Aku yg termasuk pemalas ngerawat kulit, dikasih jenis kulit kering, makin parah, hahah

    ReplyDelete
  11. @ vivie: waa, itupun yg gw lakukan Viii, wkt 2 hari lalu ke dokter, si dokter bilang, ga pernah facial ya, ini komedonya udah berjejalan lhoo, huaaa, jd perawatan yg skr gw lakukan adalah krim untuk angkat komedo dan sel kulit matinya dulu neh. Di bagian hidung udah rada nge pink siyy, hihihi, semoga ga sampe ky udang rebus :p

    ReplyDelete
  12. untuk masalah males merawat kulit, itu sama banget kaya gue..

    tapi kulit gue padahal berminyak dan suka jerawat tetep aja gue males...

    naah baca postingan loe ini, gue mau tau perawatannya di mana ya soale jarang2 tuh dokter mau dibawelin...ama harganya mahal tidak? itu paling penting ehhehe...PM juga boleh yaa say..

    sssttt fotonya cantik euy...

    ReplyDelete
  13. @ mba Rit: pm sent ^_^, sstt makasiy yaa *blushing

    ReplyDelete
  14. iya..mbak winda udah cantik.... gak usah dipoles2 lagi..
    kayak aku juga males banget bedakan tapi tetep cantik *narsis* --> kasian gak ada yang muji :p

    ReplyDelete
  15. Kekekekek, gak dipoles kok Ci, cm dirawat aja, kita liat aja neh, berapa lama bs komit, hahahah. Aahh Suci udah cantik gitu kokkk :)

    ReplyDelete
  16. Iya Win..dirimu uda cantiiikkk kok, seneng liat kulit wajah Winda yang mulus, beda sama kulit-ku yang selalu "dihiasi" oleh jerawat2 yang menyebalkaaann soalnya kulitku berminyak buangeettt, dan problem yang sama super duper males perawatan, dulu masih rajin tiap bulan ke dokter dan facial, sekarang? huii mendingan buat jalan-jalan deh waktu-nya, tapi emang bener yah Win uda kepala 3 uda harus mikirin nih keselamatan kulit kita. TFS yaa say! :)

    ReplyDelete
  17. @ Kristin, ahh justru kulit gw makin kesini makin kering krn malass, hihihi. Makanya neh mumpung lagi berniat, dirawat dehh. Ayo Tin, sambil aja ngerawatnya, setelah ngejalanin 5 hari ini, gak ribet kok, simple aja, malah jd irit bedak, hihih

    ReplyDelete
  18. bah udah cantik mah diapa2in tetep cantik. kalo aku pake erha mbak, sekarang sih maleees facial + peeling. paling cuma rajin konsul aja..krim juga banyak bolongnya. kenapa aku suka ke dokter kulit, karena aku paling males make up an. jadi menurutku kalo mau gak bermake up kemana2, harus modal kulit sehat. =S

    ReplyDelete
  19. Benerr banget Tik, mknya aku skr berobat erha, krn pingin kulit sehat tanpa make up. Lumayan udah dapet 1.5 bulan perawatan, bye2 kulit kering..tapii emang mesti konsisten yaa :p

    ReplyDelete
  20. Mba Win.. boss ku dikantor jg udah 4 tahunan perawatan di erha, mukanya yg tadinya kusem dan berminyak jadi mulus, putih dan kencang. Tapi klo dia lagi keluar kota dan kehabisan krim2nya, kulit wajahnya jadi balik kusam lagi... Dirimu jgn smpe ketergantungan kyk boss ku yaaah.. soalnya udh cantik hehee

    ReplyDelete
  21. tau gak Che, sbenernya itu yg aku takut kalo pake perawatan dokter gituh, makanya sempat ragu, tapiii ternyata setelah aku baca tips2 nya, bahwa kalo kita mau berhenti atau mengurangi ketergantungan, jangan sekalgus, tapi dicicil, jd misal gak pk krim malamnya dulu, krim pagi dan sabun cuci muka tetap pakai, pelan2 masukkan krim lain untuk malemnya, begitu seterusnya sampai kulit kembali adaptasi dengan krim2 sehari2 yang kita pilih...ada temenku pake erha udah 6 tahun, dan skr udah berhenti selama 1 tahunan, kulitnya masih cemerlang dan bersih, Insya Allah aku pengen ikutin kl mau brenti nanti....hehehe...makasih yaaa...:)

    ReplyDelete