Friday, October 22, 2010

[Bunda] Modifikasi

Lagi ada wishlist yang pengen banget dilakukan terhadap si merah, setelah sebelumnya velg dan leather seat sudah menempel manis di body nya.
Ya sodara2, akuh lg kepengen wetlook si merah, wkwkwkwkw....*siap2 cek tabungan...


Entah kenapa dari sejak SMU dulu, saya suka sekali dengan tampilan mobil yang sporty tapi girlie, di modif di bagian velg, interior dan exterior nya bagian skirt saja....wow...sayangnya belum mampu beli sendiri saat itu, hehehe, gak mungkin juga minta dibelikan ortu, karena memang ortu saya tidak membiasakan anak2nya untuk sekolah membawa kendaraan...

Dan kebiasaan memperhatikan majalah mobil-mobil yang di modif itu berlangsung hingga kini, walaupun saya sudah jadi ibu berbuntut satu, yang konon hobi mendandani mobil biasanya jarang sekali dianut oleh kaum hawa, hohohoho

Tapi saya juga tidak menyukai mobil yang di modifikasi terlalu berlebihan, seperti diceperin, ditempeli sticker seluruh body mobil, atau merubah sampai ke mesin. Bisa dibilang saya cuma suka modifikasi standar saja tetapi bisa membuat sang mobil tampil elegan penuh wibawa, haduhhh bahasanya...

Dan sejak dulu saya memang menyukai segala jenis mobil yang dikeluarkan oleh provider HONDA, sempat menganggap simbol "H" di mobil tersebut adalah sebagian initial nama saya, Handayani, haiyahhh apa sihhh...

Saya juga menyukai mobil2 sporty yang bodynya besar seperti CRV atau New Pajero, dan untuk versi mewahnya Alphard dan BMW X7, siapa juga yang tidak suka mobil-mobil itu yak, heheheh...sayangnya belum kesampean memiliki salah satunya, Insya Allah suatu saat nanti...amiinnnn

Nah berkaitan dengan si merah ini, awalnya saya ingin memiliki yang warna pink, melanjutkan pembaruan jenis mobil yang saya miliki sebelumnya. Si Pinky yg menemani saya selama 3 tahun, dan harus dilepas dengan sukarela, karena ada keperluan yang membutuhkan dana lebih besar 2 tahun lalu, tepatnya Nov 2008. Dan si Pinky tidak sempat merasakan modifikasi apapun, walaupun saat itu saya punya banyak rencana untuknya, ternyata dalam 3 tahun itu tidak satupun terealisasi....

Dan sempat sedih sekali sampe berurai air mata, ketika pinky dibawa pergi oleh pemiliknya yang baru, di Cilegon sana, dan notabene sayapun tidak akan pernah melihatnya kembali...

Saat itu Ayah berjanji akan menggantinya saat ada rejeki nanti, karena memang itu murni hasil kerja saya selama ini. Tapi saat itu kehilangan Pinky tidak menjadi satu masalah besar karena tergantikan sibuknya me make over rumah, saya asik dan tenggelam dalam pengaturan interior, sehingga gak berasa sama sekali. Tiba lagi ketika mulai merasa membutuhkan kehadiran sang "kaki" karena Ayah sudah mulai sering tugas ke luar kota, dan berfikir uang taxi lama2 boros sekali...

Ternyata Ayah menepati janjinya, si merah hadir tepat ketika saya mensyukuri hidup saya di usia 31 tahun. Saya langsung berniat akan segera mendandani si merah yang cantik, hihihi.
Tahap pertama, velg nya saya ganti, saya cari yang senada dengan warna body nya, hitam merah, kaca film juga saya minta ke providernya untuk dipasangkan 80% di bagian samping, dan 60% untuk bagian jendela depan dan belakang, cukup gelap, malahan banyak yang bilang bag samping gelap sekali, hehehe.

Selang 3 bulan setelah velg menempel dengan manisnya, saya melapisi cover seat yang awalnya suede, dengan leather seat warna hitam elegan, dihiasi jahitan benang merah agar tetap ada koneksinya dengan warna body dan juga warna interior. Ahhh, makin jatuh cinta saya dengan si merah...

Daannn, sekarang saya sedang mengidamkan wetlook untuk body si merah, agar dia terlihat lebih kinclong sekaligus terlindungi catnya, Bismillah semoga tabungan saya sudah cukup untuk merealisasikan wishlist saya...sekarang ini masih browsing2 dan pilih2 jenis wetlook yang ingin dipakai....

41 comments:

  1. aduh bunda klo aku gak ngerti sama sekali soal mobil :D

    bantu do'ain aja yah, biar keinginan modif mobilnya cepat terlaksana :)

    ReplyDelete
  2. Amin.... semoga bisa terlaksana...
    *Klo di pikir2 permintaan loe banyak banget yach...
    Jin aja cuma ngasih 3 permintaan wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  3. Aku juga pencinta si H itu,, hehehe.. H pertama sukses menemani selama 7 tahun, yg skrg baru 2 taun tp belum dimodif apa2, hiks.. Pengen ganti leather seat tp knape duitnya kepake mulu, hahahaha..
    Btw, si mercenya ok bgt mbak win :)

    ReplyDelete
  4. jarang2 lho bund cewek hobi otomotif....
    btw plat nomer mobilnya inisial nama jeng winda ya???? * nebak nebak

    ReplyDelete
  5. Keren Win..
    Baru sadar..ternyata platnya nomornya singkatan nama panjang lo yeee?

    ReplyDelete
  6. winda gw suka sama plat nomernya...
    itu inisial elu yaaa... keren euy..!

    ReplyDelete
  7. Gue doaiiiin win cpt terealisasi win, amiiin!

    Kalo gue dan suami sama2 menyenangi tampilan mobil yg full orisinil (kalo dijual lg terbukti lebih cpt lakunya dibanding di modif, secara demen gonta-ganti mobil wakakak) , kalo pun di modif sebatas ganti kaca film yg gelap sangat (yg gak bakalan keliatan dari luar, secara pemakainya cewek, biar aman...jd gak ketauan kalo di dalem isinya cewek hehehe) dan jg kalo gelap bgt kesannya sangar gitu hehehehe

    Sama paling demen kalo mobil pake jok kulit, selain kesannya lebih elegan, juga biar gak kotor booo, secara bawa krucil 2 yg demen ngemil dan nginjek2 mobil di dalem, kalo pake jok kulit gak ngeri kotor, gak kebayang kalo fabric, dikit2 tereak kalo jok keinjek hihihi

    ReplyDelete
  8. hoby loe sama kaya hoby adek gue hehehe..

    ReplyDelete
  9. amin deh,mg wish listnya mb winda terkabul

    ReplyDelete
  10. Hebat Win, ngerti soal modif2 segala.Btw, wetlook itu diapaain gitu bodinya?
    Klo gw bener2 cuman sekedar pemake aja, yg utama yg buat jemput sekolah itu. Urusan mobil bener2 urusan si ayah, cuman kadang2 aja sih masukin ke tempat cucian mobil. Bahkan klo lagi curang, urusan isi bensin pun diserahin ke ayah. Gw pake mobil yg bensinnya penuh hihihi *amponnn dah ah*.

    ReplyDelete
  11. hahahaha, itupun yg dibilang salah satu rekan kerja, he said...red is hot, wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  12. hehehe, iyaa emang jarang2 ya kaum hawa hobinya begini...:D
    amiinn, makasih buat doanya Ummu...:)

    ReplyDelete
  13. amiinn...justru itu yg bikin motivasi kerja gw terus menyala, hahahaha...

    ReplyDelete
  14. toss Mba Anti, hehehe...sedan keluarannya pun ok sekali ya, si accord tea...hihihi...hayuk deh nabung lg buat ganti leather seat...:)

    ReplyDelete
  15. iya ya Bun, jarang2, tp thn lalu pemenang jazz winning contest 2009, cewek lho, dan modifikasi mobilnya sukses bikin aku ngecesss, bhihihi...

    Iyaa, itu tgl lahir dan inisial namaku :D

    ReplyDelete
  16. hihihi, iya Vie...tgl lahir dan inisial nama

    ReplyDelete
  17. makasih Rara, iya itu inisial nama gw...wkwkwkw

    ReplyDelete
  18. amiinn, makasihhh Nana...
    Iya gw pun gak terlalu suka modif yg aneh2 kok, tapi paling jatuh cinta kalo soal velg dan audio nya, blm kesampean buat audio, smntara ini msh std...
    Kalo soal leather seat, yuppp bener kl punya anak kecil emang harus di cover sm leather baik itu ori ataupun sintetis, biar gampang dibersihin...:)

    ReplyDelete
  19. toss sm adeknya Mba Rita, cewek jg kah?

    ReplyDelete
  20. waah...kereen mobil merahnya aplg plus modifnya...*jd tambah seneng jalan2 nih kalo mobilnya udah kinclong gini heheh

    ReplyDelete
  21. hehe, wetlook itu di cat lg dengan cat glossy gt biar selalu kliatan kinclong Dy, plus dikasih paint protection jd gak gampang bopel kl kena goresan. Kalo soal bensin, sama aja siy gw pun kdg taunya penuh aje, hihihi, cm emang gw hobi kali ya sm mobil sejak dulu, jd ya gitu deh, banyak kepengen, hihihi

    ReplyDelete
  22. cuma ikut mendoakan aja moga wishlistnya terkabul mbak, ga' ngerti otomotif ketambahan ga' punya mobil hehe

    ReplyDelete
  23. hihiih, makasih bumil...kalo soal jalan2 mah, emang hobi biar ga ada mobil sekalipun, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  24. wah Win...bener2 hebat deh Win rajin banget mau dandanin si merah :D
    sukaa pelat no-nya keren abis! :)

    ReplyDelete
  25. waaaahhh ayah baik banget..
    gw ngebayangin muka lue pas dikasi si merah sm ayah wind?...xixixi...
    duuh bener2 keren euy si merah...titip kecup ya...wakakak

    ReplyDelete
  26. kecup buat ayah apa buat si merah nih? wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  27. hihihi, iya Tin, hobi gw yg laen neh...:D

    ReplyDelete
  28. hihihi, muka gw biasa aja siy mak, wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  29. Mantappp bun...
    Toss bun nabung buat lbh kinclong... :D

    ReplyDelete
  30. mantap mak nya devan..tau modif2 mobil begetoan.
    smg kabul ya wishlistnya....ntar diupload lagi kalo dah dikinclongi ya...

    ReplyDelete
  31. ga ngerti modif2an
    yg penting bisa jalan nganter kemana aja saya berjalan hahahahha
    dan yang pasti kudu mobil niaga gede agar muat semua barang haahhahaa
    tooopp banget buat winda

    ReplyDelete
  32. hihihi, iya neh mak Esti, mungkin karena suka ya, jd seneng aja cari info banyak tttg otomotif...:D

    Amiinn, Insya Allah terkabul deh...ntar tak upload deh...

    ReplyDelete
  33. hihihi, iya neh mak Esti, mungkin karena suka ya, jd seneng aja cari info banyak tttg otomotif...:D

    Amiinn, Insya Allah terkabul deh...ntar tak upload deh...

    ReplyDelete
  34. hihihi, biar bs mengcover semua barang2 yaa Bun...kalo eikeh emang hobi...:D

    ReplyDelete
  35. kereennn-kereeeeeeen......velgnya meni matching ama warna mobilnya....bener-bener mobil perempuan, selalu di matching2 in...heheheh

    ReplyDelete