Monday, October 18, 2010

Romantis Adalah....

Beberapa waktu lalu, lagi ramai banget topik ini dibicarakan di twitterland, hehehe. Aku sih gak ikutan nge twit, karena belum nemu yang pas untuk arti romantis itu sendiri, taunya rokok makan gratis, wkwkwkwk 

Mendengar dan membaca banyak twit tentang arti romantis di timelineku, aku jadi senyum2 sendiri dan sempat berkelana ke masa lalu, prikitiwww

Iya, sejak kenal sama yang namanya suka dengan lawan jenis, aku pasti akan selalu memilih orang yang sangat care, berfikiran dewasa, maksudnya cara pandangnya luas dan mature, yang penuh dengan pertimbangan, sekaligus humoris dan romantis. Nahhh, tipe terakhir ini neh yang aku sendiri pernah mengartikan kalo orang yang romantis tandanya dia pasti care sekali dengan pasangannya, peka perasaannya sehingga lebih mudah mengerti yang namanya perempuan, hahahahaha...

Sejak mengenal lawan jenis lebih dekat, banyak hal yang aku rasakan dan alami, berkaitan dengan sikap romantis ini, tetapi lebih kepada hal yang banyak disukai kaum hawa, yg konon diberikan bunga, diperhatikan sampai ke hal2 yang sekecil2nya, dimanjakan, dan suka diberi sesuatu/kejutan tidak hanya di hari ultahnya...

Jujur, akupun suka dengan hal2 yang aku sebutkan tadi, malah bisa dibilang terbiasa, hehehe, karena pacar2ku dulu selalu memperlakukan aku dengan hal-hal penuh kejutan, dari mulai rajin kirim bunga mawar merah kesukaanku, menciptakan lagu untukku, sampai ada salah satu pacarku yang rela berburu barang2 yang berkaitan dengan karakter kartun kesukaanku, Donal Bebek, hihihi...belum lagi kejutan2 di acara ulang tahun ku yang memang bertepatan dengan hari kasih sayang, walaupun dari dulu aku tidak pernah mengakuinya, karena aku memang tidak merayakan hari tersebut...

Beberapa hal yang masih aku ingat dan aku anggap romantis, diantaranya, saat SMA dulu, pacarku yang pemain musik menciptakan lagu untukku, trs dia nyanyikan dengan gitarnya, dulu neh ya wihhh melambung rasanya, hahahahah.

Kemudian ada juga saat aku kuliah, saat aku ulang tahun, sang pacar sama sekali tidak mengucapkan selamat ultah atau apapun, sampai pd sore harinya pulang kuliah, dia menjemput dan bilang minta diantar ke suatu tempat, yang ternyata resto berputar disuatu gedung bertingkat di bilangan kuningan (Imperial Grill), sampai sana dengan hanya berkostum kaus dan jeans, sementara dia pakai kemeja lengan pendek dan jeans, kliatan rapi dan ganteng tentunya, ahahahah, aku dibuat terkejut, karena sejak masuk resto, aku diberi bunga mawar merah oleh pelayan, kemudian diberikan meja penuh taburan kelopak bunga mawar, dan dikasih lagu yang dinyanyikan penyanyi disitu dengan diiringi piano, ya ampunnn, aku terkaget-kaget dan terharu tentu saja, waks, saltum banget deehhh...jd gak perfect...hihihihi

Isi kado ultahku saat itu, satu box besar terbungkus sampul bergambar donal bebek, dan isinya beragam jenis barang dari mulai alat tulis, kaos, mug, boneka, tas, dompet, kaus kaki, sampai permen karet yang semuanya bergambar Donal Bebek, OMG....hahahahha

Itulah pengalaman romantisku saat pacaran dulu. Nahhh jangan tanya kalo waktu pacaran sama si ayah, hehehehe, si Ayah bisa dibilang bukan orang yang romantis, tetapi sayang dan rasa tanggung jawabnya kepadaku, melebihi semua hal romantis diatas.

Saat Ayah melamarku dulu, saat ayah bersabar menunggu ketika dia ingin meresmikan hubungan kami melalui pernikahan, saat Ayah punya pengalaman buruk tentangku karena aku pernah selingkuh pdhl sudah dilamar, hahahah, kacau banget yang ini, saat Ayah menikahiku, saat Ayah mau berkompromi menghadapi karakterku di kehidupan sehari2, saat Ayah mengazankan Devanku, sementara Devan masih sibuk didadaku mencari sumber kehidupannya, saat Ayah memberikan hadiah mobil sebagai kado ultahku Feb lalu, itupun dia lakukan tanpa ada unsur romantis, dia hanya bilang ketika mobil merah itu datang ke rumah, iya untuk Bunda, supaya Bunda gak cape nungguin Ayah jemput di kantor, jadi Bunda bisa pulang sendiri, owalahhh, hahahaha....

Ya, itulah suamiku, jauh dari romantis memang, tetapi semua yang dia lakukan dengan caranya, amat sangat aku hargai...jadi arti kata romantis untukku...ya saat suamiku selalu setia menjalani kehidupan disampingku dan tidak pernah meninggalkanku dalam kondisi apapun....

*hiksss, jadi mellow kangen Ayah, dan baru bisa ketemu besok malem...

** Tulisan ini dedicated to Ayah yang lagi sering pergi2 dinas melulu....

47 comments:

  1. suitt suiitt.. ga ikutan dah dunia milik berdua yg lain ngontrak hehehe...

    ReplyDelete
  2. wuaaaaa........ baru tau ultah nya pas 14 feb ya bu, 14 feb mah my weed anniv, hehe.....

    kangen ayah ya?? kemarin balik dari denpasar dah pergi lagi tah?
    hoho.... met kangen bu, ayahnya jibran malah dah balik dari denpasar bawa setengah lusin daster bambu, hahaha....

    ReplyDelete
  3. ho'oh bayar sini ya, jangan lupa lho, hahahahha

    ReplyDelete
  4. hua....hua.........mobil dari ayah dah romantis banget tuh....*matre.com hehhehe

    ReplyDelete
  5. iyaa, ke bandung, dan next week nya ke bangka, hadeeuhhh...:P
    hahahaha, daster bambu fave mu ya Diz...adem ga ada yg ngalahin dahhh...

    ReplyDelete
  6. smoga si ayah baca, trus jadi makin sayang ama si bunda :).
    smoga keluarganya penuh barakah ya mbak

    ReplyDelete
  7. Naaah dikasih hadiah mobil merah tuuuh baru romantiiiiiiisss. Klo dikasih bunga ama coklat mah biasaaaa...

    ReplyDelete
  8. waaahh dikasih hadiah mobiiilllll... jadi romantis karena warnanya merah .. hihi.. ayo jalan jalaannn.. hihihi..

    eh tp yg pacar2 yg dulu bener2 romantis banget euuyy .... ck ck ck .. dulu aku punya pacar yg romantis kagak yak :)) kayanya gak ada sih .. sampe2 suami skrg jg gak romantis .. ahahaha......

    ReplyDelete
  9. Iya..keromantisan kan ga melulu diliat dari karena suka ksh kejutan yg aneh2...dr hal2 yg biasa tp hadiah yg luar biasa itu bentuk romantis donks, hehehe..
    Sama..laki gw jg kaga ada romantis2nya, mana prnah dia buat surprise, yg ada sblm ksh sesuatu dah cerita duluan...ga tahan dan ga sabaran, hehehe...

    ReplyDelete
  10. Prikitiwiiii....
    Biasanya begitu win... yg jadi suami kita malah yg nga romantis.. Tp tanggung jawabnya yg keliatan sama keluarga...

    Suami gw ngelamar ke bokap gw aja, Gw malah nga tau wkwkwk.
    Malah bokap gw yg ngomong ke gw... haaa parah...
    Untung nga jd sama si item... *jgn ketawa klo yg ini yah win wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Suit.. Suit.. Kangen ayah aja ya bun, jgn kangen yg lain... :D
    Arti romantis mengikuti umur.. Btl ga??? :D

    ReplyDelete
  12. cuit cuittt.............

    Ayaaahhhhhhh...............*ayah Devan mangsudnya*
    tolong di baca nih tulisan
    hehehe

    ReplyDelete
  13. trus..trus mbak kalo yang sama yang itu tuh..yang masih pake rok putih abu2 gimana tuh ? romantis ga' tuh ? hahahahaha...

    ReplyDelete
  14. ssttt, ternyata bener kt mak azri, romantis mengikuti usia yaaa...wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  15. iya ya Mam, hahahahaha, bunga sm coklat mah bs beli sendiri ya, hihihihihi

    ReplyDelete
  16. yup bener, makanya arti romantis berjalan dengan waktu makna nya jadi beda2, pas skr gw mikir kelakuan pacar2 yang dulu itu, kok jd geli sendiri....hihiihihi

    ReplyDelete
  17. Dikasih HP aja gw senang banget win...
    gara2 Hp rusak si Aby nga bisa menghubungi akhirnya E72 dtg didpan mata.
    haaaaa senangnya

    ReplyDelete
  18. tuh udah disebutin diatas, yang ciptain lagu, tapi ternyata biasa aja, kalah jauh ah sm si Ayah yang Insya Allah terbukti sayangnya....hehehehe

    ReplyDelete
  19. pastinyahhh...eh bener banget ya kata Mbak Wati, romantis itu mengikuti usia, makanya jd lucu aja kl inget2 kisah dulu, kok tampak abegeh sekalee yak...wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  20. hahahaha, ntar dikasih tau deh ke si ayah...:)

    ReplyDelete
  21. jiahahahahahahahahahahahha, gw kasih tau aahhhh ^_^

    ReplyDelete
  22. untung loe nga ketawa.......
    uda tau DH mah... :)

    ReplyDelete
  23. nulisnya ini pas lagi kangen ayah jadinya lancaaar mengungkapkan dari lubuk hati yg terdalam nih heheh...

    ReplyDelete
  24. kebaca banget yak gw , Mbak Cut, wakakakakakkaka

    ReplyDelete
  25. xixixixi..klo ayah baca dia bakal tergugah gak ya ngadain candle light dinner?...xixixi..
    winda ..winda sama banget deh...dulu pacar2 aq juga romantis2 kek gitu itu..bikin lagulah..puisi lah..apalah...banyaak yg bikin serasa melambung saat itu..
    dan si papah bkn tipe romantis..tapi emank bener2 keliatan banget beda cowo romantis dan bertanggung jawab ya....xixixixi

    ReplyDelete
  26. wadaaawwww... untung dulu pas pacaran (dg pacar2 terdahulu.. pacar2 yaaa.. artinya gak cuma 1 :p) udah sempet diperlakukan bak putri yaaak.. jadi udah kenyang... wkwkwkwkkkk

    ReplyDelete
  27. inget gaakkk, pernah dipanggil cinta di telepon, hahahahahahha

    ReplyDelete
  28. uhuyyy, jangan sampe pas lo ebaca blog ini, jadi terkenang2 yaaa sm yang romantis2 itu dulu, wakakakakakakak...
    Inget si papa ajahhh...:)))

    ReplyDelete
  29. ciahhh...winda...hehehe.Tapi bener win,perspektif romantis itu menyesuaikan size...eh salah,menyesuaikan tahapan umur +kedewasaan.

    ReplyDelete
  30. Benerrrr banget. Romantisnya jaman udah nikah beda deh jaman waktu masih pacaran dulu yang gejolak jiwa remaja, romantis orang udah nikah = pengertian + tanggung jawab + setia. Itu aja cukup menurut gue :)

    ReplyDelete
  31. toss Naaa, setuju bangettt, dan memang kita didewasakan oleh waktu dan seiring usia yaa...:)

    ReplyDelete
  32. setuju Bu, hehehe, *tp msh mikir kaitan dengan size apa ya, hahahahaha

    ReplyDelete
  33. tiap org punya cara sendiri untuk romantis ke pasangannya bund...
    ayahnya salwa juga gitu...

    ReplyDelete
  34. bukan cinta.. tapi Halo sayaaang... wkwkwkwkkk gw disayang sama Tyo wakakakkk

    ReplyDelete
  35. hhuhuhuhuhu terharuuuuu...emang gitu ya Win...uda ngerasain romantis2an dari yang lain tetep aja yang lengket di hati tuh yang nga romantis sama sekali *pengalaman pribadi* tapi sejalan-nya waktu bisa ketularan juga dari romantis-nya si istri2 :D jadi jangan berhenti romantis2an sama ayah Tyo ya Win! ;)

    ReplyDelete
  36. cuit...cuit...
    ikutan terharu gw.

    Gw, kadang ngiri liat istri yg dikasih gift ama suaminya, secara suami gw bukan tipikal yg gemar kasih2 gift ke istri. Tapi ya seperti Ayah Devan, ternyata dia punya pemikiran sendiri. Buat dia mungkin apa yg akan dia beri ke gw adalah yg bisa lebih bermanfaat & memang benar2 penting :D

    ReplyDelete
  37. wakakakakakkkkkkkk, dia memang penyayang semua orang :))))

    ReplyDelete
  38. wakakakakakkkkk, ayah tyo memang penyayang semua orang

    ReplyDelete
  39. ntar malem donk ahh, horeeee, hahahahahah *mulai error

    ReplyDelete
  40. ayahnya devan pinter banget pilih kado ultahnya....sesuai kebutuhan...itu juga udah romantis kali bund....surprise gitu kaaaaan....

    ReplyDelete