Thursday, April 7, 2011

[Devan's day out] Singapore - Day 2




Hari ke 2 di SG, kami berencana untuk ikut tour de city, naik bus hop on hop off, itu lho keliling sepuasnya di SG city, dan dapet bonus hari kedua gratis kelilingnya.

So, beli paket tour yang tersedia bermacam-macam jenis tour, belinya di Singapore tourism center, orchard road, lupa nonya berapa, hihi, tapi kliatan jelas banget kok, dan kalo tanya sama sekuriti atau pedestrian disana, pasti tau :)

Setelah pilih2 paket tour, kami memutuskan ambil paket hop on hop off, Sing flyer (ferrish wheel) dan river cruise di clarke quay, seharga SGD 33 per orangnya. Untuk anak kecil dibawah 2 tahun masih belum bayar, kalo sudah diatas 2 tahun bayar penuh.

Nah, untungnya si mbaknya percaya waktu Devan saya bilang masih 2 tahun, hahaha, padahal badannya segede gitu, 2 tahun ukuran bule lahh :D, mayaann ngirit SGD 33, hehehe

So, berangkatlah kita dr sg tourism center untuk berkeliling naik hippo bus, pilih di atas biar anak2 liat view SG nya puas, heheh.
Karena sudah siang, kami mampir di suntech city mall untuk makan siang, Fish n Co jd pilihan lunch hari itu. Devan makan banyak sekali, karena masakan ikannya Fish n Co sana jauh lebih enak dr yang ada disini, hehehe.

Setelah lunch, naik hippo bus lagi menuju SG flyer, nah kita sempat kehujanan di tengah jalan, krn pilih diatas lagi yg open roof, hehehe, udah berlindung di bagian yang ada atapnya, tetapi karena anginnya mayan kencang, kena tempias juga, hihihi, tapi seru jugaaa.

So, seharian itu kita habiskan keliling2 SG city, cuma karena hujan, nunggu Sing Flyer beroperasi agak lama, jadi sempet buang waktu yang lumayan disana, gak papa lah, bisa cuci mata juga liat2 toko suvenir di station nya, hehehe.

Sing Flyer ini baru beroperasi kalo gak salah sekitar 6 bulanan, bentuknya kaya kapsul gt, semacam kincir, dan dari dalamnya kita dapat melihat hampir seluruh kota Singapore dari atas, dalemnya bersih sekali (seperti biasa), keren banget dan yang penting krucils suka naik ini.

Sing Flyer ini konon dalam sehari hanya boleh berputar sebanyak 28 kali, tidak boleh lebih, hihihi, entah kenapa kalo lebih, tapi yang pasti dalam budaya China, masih kental budaya feng Shui kan, mungkin angka 28 ini feng shui nya si SG flyer ini, hihihi.

Malamnya, dari SG flyer, kami menuju Clarke Quay, sungai di SG yang terkenal banyak tempat makan, ada mall juga. Banyak resto seafood enak disini, dan setiap kali ke SG baik dinas maupun jalan2, Bunda gak pernah absen kesini, hehehe. Karena I love seafood, apalagi udang dan kepitingnya yang seger dan manis bangettt :)

Sampa Clarke Quay, jalan2 dulu ke fountain di tengah2 hall poin square gt, anak2 juga sempet main air sebentar, bundapun, abis seger banget siy maen aer malem2, secara baru cuma mandi pagi doang kan seharian itu, hihihi.

Habis puas main aer, kita emmutuskan makan di resto Thai, anak-anak udah mulai teler neh setelah makan, ngantuk dan cape kayanya.

So memutuskan pulang ke hotel naik MRT aja, karena si hippo bus sudah gak beroperasi lagi jam segitu, hanya sampai jam 6 sore SG time.

Sampai hotel, kaki rasanya mau copot, hahaha, karena kebanyakan jalan, tapi hari itu menyenangkan sekali deh, terutama Devan, sampai hari inipun dia masih menyebut2 pengen naik kincir lagi alis si sing flyer itu, hehehe...

20 comments:

  1. Winda apa kabarnya ? Wah seru banget liburan devan yah... Semuanya sehat sehat kan...

    ReplyDelete
  2. wah asik bgt liburannya....
    kpn ya bs ngajak salwa kesana...hrs nunggu adiknya keluar &besar dulu..
    *mupeng mode ON...

    ReplyDelete
  3. win disini loe ndut banget loch ..
    disini kmrn uda ketaun hamil belum ?

    ReplyDelete
  4. Wow... Devan asyiikkk bgt... Seru & seneng ya.. *ga bisa comment tiap foto ol by hp.. :D pa kbr win?

    ReplyDelete
  5. hai Mbak Sari, alhamdulillah udah sehat, nanti aku back to office Insya Allah akhir april deh :), ini liburan feb lalu sblm kejadian keguguran, hehehe

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sehat2 mbak sari, Insya Allah masuk kerja akhir april neh, karena baru diijinin sm dokter untuk back to rutinitasnya stelah sebulan istirahat pasca keguguran :)

    ReplyDelete
  7. bunda devan, thks ya sudah baca perjalanan liburannya di singapore.... Aku juga pengen jalan2 ke sana bawa anak2 tp takut ga mampu.....tp setelah baca pengalaman bunda kok ternyata harga terjangkau ya?
    jadi semangat dech kumpulin duit......nanti klu duitnya dah kumpul, aku tanya2 ke bunda ya detail-nya, boleh kan?
    thks

    ReplyDelete
  8. @ mamajosh: boleh2, with my pleasure ma, perjalanan hari ke 3 nanti aku posting deh ya, jd bs dikira2 bikin itenarary nya kalo jalan bw family untuk 3d2n :)

    ReplyDelete
  9. @ mba sari: alhamdulillah udah lumayan sehatan, nt akhir april masuk kantor lg, krn dibolehin aktivitas rutin lg sebulan pasca keguguran sm dokternya :), ini jalan2 ke sg feb kmrn

    ReplyDelete
  10. thanks ya bun, oia klu hotel tempat bunda menginap kamarnya ckp buat ber-4 ga? anakku 2nich, 7thn dan 5thn

    ReplyDelete
  11. @ bundanaznin: iyaa bun, emang seru bgt n fun, alhamdulillah lancar2 slama disana, devan jg seneng n ga rewel. Ayo ajak salwa n dedeknya kl dah besaran nanti:) mnrtku siy anak diajak liburan bs mulai sejak usia 2 tahunan krn dah mayan stable di usia segitu, based on pengalamanku siy neh, krn kalo dibwh usia itu yg ada kitanya lelah :)

    ReplyDelete
  12. @wulan: iyaaa gw pun ngerasanya gt pas liat2 foto2 di sg kmrn ini, heheh. Gatau kalo hamil lan, tapi ya udahlah blm rejeki :)

    ReplyDelete
  13. @bunwa: iyaaa bunnn, akupun seneng, hehhe, gpp bun, ini aja ol pk hp lg :) makanya bs replynya begini, alhamdulillah kabar baik. Gimana ponakan2ku 2A? Semoga slalu sehat yaaa

    ReplyDelete
  14. @ mamajosh: kalo buat ber 4, ada anak yg diatas 5 taun, kynya siy ngepas banget ya, uk kamarnya 3x3 siy bun bs pilih yg king size bed atau twin bed. Kalo hunting hotel coba di www.asiarooms.com deh ma, disana bs book dan ga ada cancelation fee kalo kita cancelnya sesuai wkt yg mrk batasi, pilihan hotelnya jg banyak, info apt di sg jg banyak bs gugling

    ReplyDelete
  15. hehehe tukeran anak nih ceritanya??

    ReplyDelete
  16. ini pake kacamata siapa?? emaknya yaa??

    ReplyDelete
  17. mimpi kalo itu kali ciliwung, hikss...

    ReplyDelete
  18. iya neh krn usianya memang bertautan sedikit2, devan paling tua, stelah itu Naveed, dan Shyla paling kecil :)

    ReplyDelete