Monday, January 19, 2009

material bangunan...

Halah, posting gak penting kali yeee, hihihi, cuma pengen share aja, secara sekarang ini lg jd mandor, tp ternyata menarik jg beli material bangunan plus hunting asesoris rumah ky keramik, atap, batu alam, cat dinding...apalagi kl uang banyak tersedia, waahhh tambah seruuuu...hehehe

Secara ini pengalaman pertama kalinya beli2 material buat rumah sendiri, selama ini kan belinya cm buat urusan pekerjaan, tp kerjaan saya sebagai Procurement tyt sangat berpengaruh dan bs diaplikasikan untuk kebutuhan saya sendiri juga...hehehe, jadi tahu banyak harga2 bahan2 material, jd vendor ga bs bohongin kl kasih penawaran harga, selama ini kan kalo untuk kebutuhan renovasi berkaitan dengan kantor dibantu sm QS (Quantity Surveyor) untuk pengecekan spec dan harga, kl sekarang saya makin PD untuk negosiasi sendiri deehhhh....hehehe, tp tetep masih harus banyak belajar dan cari tahu...

So, buat yg lagi cari info harga bahan material untuk bangun rumahnya, neh saya kasih referensi berdasarkan hasil survey dan pembelian...hehehe...tp harga ini tidak notabene berlaku selamanya dan di tiap toko material sama ya, apalagi kl semen itu fluktuatif banget...dan saya sertakan hanya bbrp merk semen yg sesuai sm keinginan saya...tp harga2 ini lumayan mirip2 kok kalopun berbeda, tidak terlalu signifikan seharusnya...dan sekali lagi ini material2 dasar saja untuk bangun rumah, belum lengkap karena cuma ini saja yg saya pakai untuk melengkapi rumah saya....hehhe

No comments:

Post a Comment