Thursday, January 8, 2009

Goodbye 2008...welcome 2009

Hmmm..udah lama ga nulis lagi di blog neh, hehehe, kangen juga..so sekarang lg pengen mengenang aja semua kejadian indah dan yang punya hikmah tersendiri di tahun 2008 yang lalu...

Di awal tahun 2008, perjuanganku sebagai seorang ibu dimulai, karena komitmen memberikan yang terbaik untuk Devan, aku bertekad memberikan ASI walaupun aku bekerja, so awal tahun lalau bertepatan dengan masa cuti melahirkan selesai, tune in kembali dengan pekerjaan kantor dan punya rutinitas baru yaitu memompa ASI, aku jarang perah pakai tangan, lebih cepat pakai pompa, so apapun caranya, yg penting aku bs memberikan ASI untuk Devan, hehe...

Dari rutinitas baru itu, ada kenangan yg tak terlupakan yaitu ketika di usia Devan 4 bulan, aku harus dinas ke Batam selama 5 hari, sedih bgt harus ninggalin baby ku dan terutama khawatir takut persediaan ASIP tidak cukup, tp Alhamdulillah semau berjalan lancar, ASIP di rumah cukup, bahkan ketika pulang dr Batam, aku jg membawa ASIP yg lumayan banyak, hehe, sampe repot ngatur tempat penyimpanan nya karena takut cair sblm aku sampai di rumah, tp seru banget dan aku menikmati semua prosesnya. Dan ketika usia Devan 7 bulan, aku pergi liburan bersama teman2 ktrku ke Batam dan SG, heheh, rutinitas pompa jalan terusss, bersyukur ada teman sperjuangan (Mba Q...inget gak...hihi), dan Alhamdulillah semau berjalan lancar jg walaupun ASIP milik Mba Q sempet ada yg pecah plastiknya, hiksss, tp tetep semangat...aku bersyukur dikasih suami yg pengertian, ga masalah aku berangkat liburan tanpa dia dan Devan, hehe, yg penting tanggung jawab sbg Ibu jalan terus...

Tiba usia 6 bulan, Devan lulus ASIX, dan ini tantangan baru lg sbg Ibu krn Devan sudah mulai makan, dan aku akui proses yg ini lebih menantang ketimbang memberi ASIX, hehe, krn aku harus update menu makanan Devan setiap minggu dan yg paling sedih karena aku tdk bs menikmati setiap hari selama Devan makan, karena pengasuhnya yg melakukan itu, tp moment2 indah dan berharga dr Devan untungnya selalu tak pernah terlewatkan, MPASI pertama, saat pindah step mkn dr bubur susu ke tim halus, kemudian step naik ke tim kasar, nasi lembek, dan akhirnya usia 10 bulan Devan sdh mkn nasi dengan menu lauk pauk keluarga (tentunya tanpa garam dan penambah rasa), jd ikutan sehat juga ayah bundanya kan...

Satu kejadian sedih adalah ketika nenek tercintaku meninggal dunia karena sakit dan serangan stroke yg sudah 2x menyerangnya, tetapi aku ikhlas karena Allah tahu yg terbaik untuk umatNya dan saat nenek sudah tiba, semoga Beliau tenang disisiNya, amin...

Satu lagi kejadian sedih menimpa, ketika Devan berusia 9 bulan, dia menolak menyusu langsung, wah aku panik luar biasa, karena plan ku menyusuinya sampai 2 tahun terancam gagal, segala cara aku tempuh untuk kembli menyusuinya, sedih rasanya ditolak sperti itu, aku sampai bawa devan ke klinik laktasi di Carolus, dan sementara dia tidak mau menyusu langsung, aku tetap memompa agar Devan cm mendapatkan ASI, ditengah2 berjalannya proses itu, aku mulai pesimis dan sedih, mgkn krn itu produksi ASI ku menurun drastis, dan krn pekerjaan yg loadnya sedang banyak, waktu mompa pun jd berantakan, akhirnya di usia Devan 11 bulan, aku memberikan ASI campur sufor untuknya, sedih, kecewa, merasa gagal, menyalahkan diri sendiri krn gak disiplin pakai sendok untuk ngasih ASIP nya campur aduk jadi satu, dan ASI ku bener2 menurun drastis, smp2 aku sendiri heran knp aku tdk bs melakukan yg dilakukan seperti Moms yg lain, tetap memerah walopun anaknya tdk menyusu langsung, tapi ya itu kenyataan yg aku hadapi, aku belajar dr itu, dan aku bertekad untuk memberikan mknan yg penuh nutrisi untuk Devan, krn memang aku tdk pernah sekalipun memberikan mknan instan untuknya selain biskuit. Tiba di usia Devan 1 tahun, aku ganti dengan UHT full, Alhamdulillah Devn mau, so say goodbye to sufor, dan yg menenangkanku krn adanya pernyataan susu bukanlah makanan utama untuk anak diatas 1 tahun, itu memberikan aku semangat bahwa Devan harus makan yg baik, Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada masalah, BB Devan tetap stabil, kepandaian dan keterampilannya pun bertambah terus seiring usianya, Alhamdulillah...

Prestasiku di karier tidak sebaik tahun2 sebelumnya, bisa dibilang aku stuck di posisiku sekarang, hampir saja kesempatan promosi kudapatkan, tetapi krn keadaan perusahaan yg tdk mengizinkan, aku stay di posisi yg sekarang, tetapi tidak apa, aku tetap bersyukur krn aku msh punya pekerjaan di zaman krisis global di akhir tahun lalu yg melanda. Satu award yang aku dapatkan adalah menjadi Inspirational Female 2008 untuk tingkat South East Asia Procurement, terharu juga krn gak pernah menyangka, bos2ku disana itu memperhatikan sampai segitu detailnya...hihihi....

Satu benda yg kusayangi harus aku lepaskan di thn 2008, padahal itu hasil kerjaku selama 3 tahun, hehe, tp nggak apa, karena wujudnya berganti rumah yang memang sudah menjadi impian aku dan suami semenjak kami menikah di th 2006, aku senang aku bs ambil bagian di pembelian rumah kami, dan saat ini kami sedang semangat2nya mengatur semua yg berhubungan dengan rumah baru, hehehe...

Semoga apa yg sudah kami lalui di tahun 2008 menjadi landasan semangat di thn 2009 ini, kalo ditanya resolusiku apa di tahun ini, jujur aja, aku gak tau...., Let it Flow...yup itu yg aku ingin jalankan saat ini, tetapi tentunya dengan doa, usaha, dan motivasi yg harus lebih baik drpd tahun kemarin, kl mau ditanya dan dijelaskan satu2 mimpiku masih banyak, tp aku nggak ingin menjadikannya resolusi, aku pakai saja sebagai cita2 yg harusnya bs aku wujudkan secara perlahan tapi pasti, Insya Allah...aminnn...

12 comments:

  1. hebaaaaaat.....
    awardnya terpajang di meja kerja... hehehe
    khan kamu inspirasi-ku win... hayo.. teruskan...!!! :)

    ReplyDelete
  2. tuuuh... achievement lagi... hebaatttt

    ReplyDelete
  3. "Satu award yang aku dapatkan adalah menjadi Inspirational Female 2008 untuk tingkat South East Asia Procurement" wah selamat ya bunda devan... terus berkarya yah..btw udh lm ga ol sory jg timpukannya belum bisa di bales hehehe..

    ReplyDelete
  4. aduhhh..tersanjung...hihi, yuk kita sama2 wujudkan yg lebih baik di semua hal bersama2....

    ReplyDelete
  5. hehehe, dr sekian mimipi2, rumah ini segalanya buat gw n Tyo Sof, ga ada berhentinya bersyukur, mengingat proses untuk mendapatkannya yg panjang dan ribet, hehehe

    ReplyDelete
  6. Hi Bu...iya neh kemana aja, jarang online lg skr, thanks yaaa...

    ReplyDelete
  7. jangan lupa open house-nya..
    dan satu pesanan gue "SALAD BUAH-NYAAAAAAA..." hehehehe

    ReplyDelete
  8. sippp, btw kalo jd hari minggu ini, salad buah gw buatin seloyang khusus buat elo, hehehe

    ReplyDelete
  9. i still remember the award, karna award itu kita jd kenalannnnn dan jd tmn sampe skrg. u must be a wonderful n smart woman!!

    just do ur best ya, mbak win.
    SEMANGATT!!!!!

    ReplyDelete
  10. duh...duh tersanjung...nggak segitunya kok Mia...*blushing
    Do the best, pastinya...congrats jg ya buat babyholoholo nya, keren lho, tak doain supaya sukses terus ya...ntar belanja situ aaahhh....

    ReplyDelete
  11. thanks Tih...u're the best mom too...*hiks, ngiri krn bs di rumah terus bersama si cantik Aya...

    ReplyDelete