Monday, July 26, 2010

[Bunda] Lagi hobi jualan :p

Berawal jalan2 di ITC Kuningan, untuk cari sarung dan sajadah lucu buat Devan untuk di taruh di locker sekolahnya, ketemulah satu toko yang menjual perlengkapan shalat untuk anak2, yang memang desain dan bahannya dirancang untuk anak2, tetapi setelah lihat harganya, alamaaakk *tepokjidat*, ga sangka 1 set sarung dan sajadah katun yang berbentuk tas ransel harganya semahal itu, ckckck

Akhirnya tanya2 ke teman2 MP, dimana bisa dapatkan sajadah dan sarung anak lucu tersebut, ada beberapa OS yang jual, tapi masih belum sreg dengan bahannya, dan juga modelnya masih belum sesuai dengan yang saya inginkan, sehingga masih belum jadi membeli dari OS bersangkutan

Akhirnya pencarian dilanjutkan lagi, halahh kaya nyari apa aja yaaa...hihihi

Sampailah di salah satu web yang memang sudah lama menjual sarung sajadah anak dengan aplikasi gambar2 kartun yang ditempelkan di sarung dan sajadahnya...aahh menarik sekali deh...akhirnya telepon dan ngobrol dengan pemiliknya langsung, ternyata orangnya ramah sekali dan menjawab dengan informatif semua hal yang saya tanyakan...*kaya mau beli banyak aja lho nanyanya, hihihi*

Setelah dapatkan info yang diinginkan, terfikir untuk join dengan sahabat yang memang sebelumnya pernah tanya apakah saya jual mukena lagi untuk bulan puasa nanti, tetapi karena keterbatasan waktu untuk sourcing supplier, saya tidak menjual mukena lagi di tahun ini. Diskusi punya diskusi, akhirnya saya pesanlah sarung anak sebanyak 20 pcs, dan sajadah sebanyak 15 pcs dengan model yang sudah saya tentukan sesuai katalog dari suppliernya, dalam 2 hari barang dikirim, dan setelah saya buka, wowww, ternyata kualitas bahan, jahitan, bordir, semuanya rapi, juga dengan perpaduan warna yang sangat "anak-anak" yang menarik dan bisa dibilang lucu.

25 pcs langsung dikirim ke Batam melalui sahabat saya yang memang sudah punya channel di sana, kami lakukan dengan jumlah sedikit dahulu untuk tes pasar...Alhamdulillah baru sehari sampai, sudah terjual hampir setengahnya

Sisa yang 10 pcs, saya iseng upload di email dan saya sebarkan di kantor, ini yang tidak disangka2, respon membludak, halahhh, Alhamdulillah dalam waktu 1 minggu, 2 kodi sarung dan 2 kodi sajadah sudah jalan proses produksi dan akan dikirim tgl 2 Agustus nanti...yipppieee

Saya benar-benar tidak menyangka responnya akan sebaik ini, saat ini pesanan sedang saya tutup dahulu, karena saya melakukan sendiri, sambil ngantor pula, saya harus pastikan bahwa kualitas barang yang sudah dipesan harus sama dengan sampel yang sudah saya sebarkan...

Ternyata pesanan terus mengalir untuk masuk tahap 2, semoga saya bisa mengatur sedemikian rupa agar kualitas barang dan ketepatan waktu pengiriman kepada customer tetap terjaga dengan baik sesuai dengan waktu yang saya janjikan, amiinnn

Saya juga berencana ikut bazaar di kompleks perumahan tempat saya tinggal bulan depan, smoga aja barang yang saya pesan dapat terkirim sesuai waktunya...aahhh semangat banget jualan kali ini, memang paling seneng dan puas banget yaaa kalo kita sebagai penjual, jualan kita laku, dan respon dari pembeli juga positif....menyenangkaannn...

Sssttt, terfikir juga untuk gelaran di sekolah Devan, hihihi....

39 comments:

  1. kok gw ga ditawarin sih win?? maauuuuuu!!!!!

    ReplyDelete
  2. mbak win hayo pajang disini juga, mau tuh sarungnya...:)

    ReplyDelete
  3. eh iya, ikut bazar di trans aja nanti bulan puasa.. pasti laku deh!!!

    ReplyDelete
  4. iyaa Fittt, mau banget gw tawarin, ntar yaaa, soale skr lg tutup dulu untuk batch pertama, gw harus ensure kualitas pesanan yg customized customer gw terkirim dengan baik....minggu depan gw buka lagi...:)

    ReplyDelete
  5. hmmm, untuk jualan onlinenya nanti yaa say, menyusul, karena aku mau selesaikan pesanan batch 1 ini dulu :)

    ReplyDelete
  6. sipp, Insya Allah tetap semangat neh..:), makasih yaaa

    ReplyDelete
  7. akhirnya nyari n jalan sendiri juga kan ...
    biar sreg di hati ... :)
    gw 1set pesen yah... ok

    ReplyDelete
  8. mbak win...aku tertarik sangat... :) PM please hihihi

    ReplyDelete
  9. waduh..lapaknya bikin ngeces aja neh mba win...tutup mata dulu deh...
    jadi pengen ikutan jualan jg...tampak meyenangkan...

    ReplyDelete
  10. iyaa, hehehe, sreg banget sampe gw jualin lagi...:p
    Pesenan loe masuk batch 2 ya say, lagi penuh soale...:)

    ReplyDelete
  11. nanti ya Ci, aku jualan online, karena selesaiin pesenan batch 1 dulu neh...:)

    ReplyDelete
  12. hihi kalo disekolah deven (hampir sama ya namanya) udah ada tulisan orangtua dilarang jualan dilingkungan sekolah krn dulunya pd gelaran kali ya..

    ReplyDelete
  13. ohhh gitu yaa, heheh, kalo di sekolah Devan (iya bener hampir sama banet namanya), boleh tetapi ketika jam pulang, jadi lucu tuh kalo jam pulang, banyak gelaran ibu2 tapi di mobil mereka masing2, hihih

    ReplyDelete
  14. mba harganya berapa ...hehe...tawarin donk klo gak mahal coz pernah liat kayak gini masih terlalu mahal klo kata aku hargana..btw sukses yaaaa

    ReplyDelete
  15. aiiihhh lucu banget sih Win...sukses yaaaa :)

    ReplyDelete
  16. nanti aku jual online ya Dee, kalo pesanan di kantor sudah selesai semua, karena supplierku lagi kebanjiran order juga, jadi aku juga bener2 ngatur orderan dari para customerku neh...:), kalo soal mahal atau murahnya relatif siy ya, nt lihat aja stelah aku jual online...:)

    ReplyDelete
  17. hihi, iya ya Tin, bahannya juga bagus dan aman untuk balita :), makanya aku jualnya semangat, makasih yaaa :)

    ReplyDelete
  18. Horeee winda jualan lagi! Hehehe emang puas rasanya kalo dagangan kita laku ya win, nagih :D

    ReplyDelete
  19. Heheh, iya Na, ketagihan pokoknya, apalagi kalo responnya dari para customer bagus, makin semangat dehh...:)

    ReplyDelete
  20. lah ini ada yang jual sajadah.. hayoo yang mau beli sajadah ni ada ...

    ReplyDelete
  21. waaah ada yg jual bagus2 gini kalo murah pasti nih mata melotot nih...bagus yaa..

    ReplyDelete
  22. baru liat gw win..!
    set dahhh... makin kasep aja si Devan, cubiittt...

    ReplyDelete
  23. bagus ya.. up load foto motif lain mba..

    ReplyDelete
  24. hihihi, gak dijuallll...maksudnya belum dijual disini, karena kapasitas produksi masih belum mencukupi nehh...:)

    ReplyDelete
  25. hihihi, dipilih...dipilih...*boong deng blm dijual Mba'e, ntar yaaa...kalo emang udah pada ready stock semua...baru eikeh jual...

    ReplyDelete
  26. aww...aww...sapa dulu emaknya, hahahahahah *kabooorrrr

    ReplyDelete
  27. nanti ya say kalo ready stock semua barangnya, ini masih nunggu pesanan dtg...:)

    ReplyDelete
  28. waaahhh emang ibu jempuol deh ;-)
    btw, sajadahnya lucu... punya nav yg biasa, ga bisa dilipet jadi ransel gitu. sarungnya mirip bgt punya nav... tapi nav gambar kereta (maunya thomas sih, tapi ga ada).
    anyways, yuk Devan, ntar tarawih bareng sama nav hehehe

    ReplyDelete
  29. tunggu aja, nt Nav jg punya yg bs dilipet, hehehe...ayoo kpn kita kopdarrr...

    ReplyDelete