Thursday, July 15, 2010

[Devan] Bentonya di hari ketiga...

Dari malam sebelumnya, sudah mempersiapkan ide untuk bikin mie schotel (bener gak ya nulisnya, hihi), telur rebus bentuk mobil, sama sayuran kukus buat bekalnya Devan hari Rabu lalu, eehhh seperti biasa, alasan kliseee, aku kesiangannn, akibat malamnya gak bisa tidur, saking keasikkan browsing semua tentang bento...aku masih penasaran dapetin nori puncher bentuk wajah itu
dimanaaa....


Akhirnya karena terburu2, batal deh bikin itu, karena siapin telor rebus yang udah dibentuk aja, bisa makan waktu sampe 15 menit, belum lg manggang mie schotelnya, sudahlah langsung ganti ide

Akhirnya bikin pasta beras free gluten yang udah direbus sebentar asal lunak, tumis sayuran (brokoli, wortel, dan buncis), bawang merah, bawang putih, sedikit garam, merica dikiiit, terus campur telur ayam kampung, sreng sreng bentar, angkat deh

Kalo biasanya bikin pasta ini keju nya di serut diatasnya sebagai toping, kali ini supaya ada variasi, aku bentuk keju2 nya pake cetakan bear dan bunny, kemudian bikin wajah pakai bakso udang artifisial yg memang aku stok di kulkas untuk bikin mata, hidung, dan mulut...

Nahh, makanya aku pengen banget beli nori puncher, krn tuh stok nori sampe skr belum pernah dipake, gara2 ga ada punchernya, sementara mau ngebentuk sendiri pake gunting, owww I'm not as creative as that...hahahaha...

Jadi deh seadanya,  ditambah pepaya yang aku potong2, terus dikasih pick food, lumayanlah, kesan lucunya tetap dapet, gak tau rasanya yaa, hihi, tapi ludes sm Devan tuh...cm pepaya nya aja sisa sedikit, mungkin dia udah kekenyangan yaaa...

37 comments:

  1. huaaa pasti yummy deh! Devan makan makin semangaaatt :)

    ReplyDelete
  2. waaah kalo ludes berarti mantaab dong rasanyaa....**huhuhuu jd semakin pengen ikutan kreatif nih...

    ReplyDelete
  3. itu ijo2 yg buat alasnya apa sih Win...*kuper neh ^_^*

    ReplyDelete
  4. mantaap.. nori puncher yang bentuk wajah ada di fb mbak Toko Bento namanya (tapi mahal ketimbang di daiso hehehe 39rban)..aku kemaren di daiso nyari itu juga tapi ga' ada ya udin pilih yang bentuk bintang aja hehehe

    ReplyDelete
  5. udah aku cek di toko bento Nel, krn aku ada bbrp item yg gak nemu di daiso, aku beli disitu, tapi gak ada. jadi aku pernah lihat nori puncher wajah 1 set isi 3 di salah satu OS Bento di OS juga, itu harganya sekitar 250rb, tapi smp skr belum di konfirm sm seller nya apakah masih avail atau nggak :(

    ReplyDelete
  6. makasiyyy, heheh...duh ini mah belum seberapa dibanding para ibu ahli pembuat bento Mbakkk...pemula banget deh aku ini :)

    ReplyDelete
  7. iiihh lucu...
    waaah jd tambah ngileer ngeburu bento juga..
    mba..dah coba cek ke sini blon keknya ad tuh nori punchernya..http://obentohouse.multiply.com/

    ReplyDelete
  8. hebat nich bundanya devan....jadi terinspirasi untuk ikutan kreatif;-)

    ReplyDelete
  9. hihihi, iyaa itu yg aku bilang nori punchernya harganya skitar 250rb an, tp belum di konfirm neh Bund sm sellernya...:(

    ReplyDelete
  10. keyennnn.....makanya nawra gak gw sekolahin buru2 gw msh belom jago ngebento kek elu mba...wkwkwkw...alesan yak...devan mamamnya pinter ya makanya montok gt..

    ReplyDelete
  11. Devan makin lahap deh makannya... duh ngiri nih pengen jg bisa bikin bento-bentoan buat Rayya

    ReplyDelete
  12. Mauuuu...
    Ngikut aaah, tapi klo pagi mata suka msh sepet secara Adil klo bangun tuh tiap hari jam 4, weleh...weleh..

    ReplyDelete
  13. hmm.. udah liat yang di toysworld mbak (MP juga) ? kemaren dia lagi lelang bento2 yang set gitu deh kayanya tau tuh dah laku apa belom :)

    ReplyDelete
  14. kalo gw cobain siy ga terlalu berasa Tin, hahaha, tp ya ditambah keju mayan enak lah...:D

    ReplyDelete
  15. win , Ricky haridho kan lg ada di jepang... kira2 1 minggu sebelum puasa mo balik ke jepang ... loe titip aja ama dia ...
    Malam dia suka OL tuch *info n saran aja sih :)

    ReplyDelete
  16. halah salah balik ke jakarta.... :) 1 minggu sebelum puasa

    ReplyDelete
  17. Lucuuu win! Haura juga suka gue bikinin bento, tp nasinya doang! Hahaha dibentuk jd kelinci, love atau apalah :D

    ReplyDelete
  18. Wah mba baguuus deh bentonyaa... :-) salut buat mba Winda yang walaupun sibuk tetep disempetin bikin bento buat Devan :-)

    ReplyDelete
  19. ini karena ada alat bantunya Mbak Diz, coba kalo nggak, mualesss polll :D

    ReplyDelete
  20. mnrt aku siy hambar jg Mbak, tapi ya ada rasa2 bawang merah, garlic dan merica gt deh, hihi

    ReplyDelete
  21. itu namanya Baran Dy, didesain warna ijo biar ky rumput, tp ada warna2 lain jg siy, pastel gt...

    ReplyDelete
  22. yuuukkkk...aku jg masih belajar Bund...:)

    ReplyDelete
  23. hayu Fit, bikin, gampang banget kalo udah ada cetakannya, paling kreatip mikirin menunya aja yg bs dicetak2 gt, hihi...gw jg banyakan malesnya...

    ReplyDelete
  24. samaaaa gw jg awalnya gt, tp sejak ngeliat reaksi Devan, gw nya jd semangat, gw kan gak bs nungguin dia di sekolah, jd yaaa ada bento buatan bundanya untuk menemani harinya :)

    ReplyDelete
  25. ow iyaa yaaa...ada Ricky di Jepang, asiikk nitip aaahh...mau gak ya dia dititipin, ntar gw tanya dulu deh, ga enak kl ngerepotin :) tks ya Lan...

    ReplyDelete
  26. Coba aja... di suruh wulan gitu .. xixixi

    sekarang dia tinggal di jatibening di rumah mertuanya.
    YM nya uda ada kan?

    ReplyDelete
  27. posting donkk, biar sharing disini buat berbagi ide, hihihi

    ReplyDelete
  28. makasih ya Deb...hikss, terharu bacanya, jd tambah semangat...:)
    Iya itu buat nemenin Devan di sekolahnya, krn Bundanya kan gak bs anterin dia sekolah apalagi nemenin :(

    ReplyDelete