Thursday, July 8, 2010

[Bunda] Menolak rejeki???

Euhhh...paling bingung deh kalo dikasih pilihan yang sama2 susah, tapi emang lebih bingung kalo gak dikasih pilihan sama sekali...

Bermula dari telepon tentang tawaran seseorang dari Head Hunter di Jakarta, yang lumayan mengejutkan karena kok si perempuan ini bisa masuk ke direct line saya...

Dia menawarkan salah satu posisi yang sama dengan yang saya pegang sekarang tetapi di perusahaan kompetitor. Awalnya saya tanya balik malahan ke dia, apa benefitnya buat saya kalo saya terima tawarannya, karena toh posisinya sama, walaupun challenging point berbeda, tapi kalo dari segi posisi, jujur saya masih belum tertarik.

Kemudian dia tanya saya, benefit apa saja yang saya dapatkan di perusahaan sekarang, dan menawarkan saya untuk datang dulu ke kantornya, untuk interview.

Hmm, karena penasaran dengan benefit yang dia tawarkan, sayapun datang menemui wanita ini, cuti setengah hari dari kantor, dan lumayan beresiko juga, karena kalo sampai ketahuan saya di interview oleh kompetitor, saya akan di kick out dengan segera tanpa diberikan surat referensi....

Saya jalani interviewnya, ngobrol banyak tentang posisi yang ditawarkan, sebenarnya lebih ke saya yang menjawab pertanyaan2 dia siy, hehehe...

Kemudian, ketika giliran saya bertanya, saya tanya semua yang ingin saya tahu tentang perusahaan ini.
Selesai interview, di perjalanan menuju Bobo Fair, karena janjian sama Devan disana, saya berpikir, dengan lokasi kantor yang lumayan jauh dari rumah, lebih jauh jaraknya dibandingkan kantor yang sekarang, apa yang saya kejar?

Padahal justru di usia Devan sekarang lah, akan banyak dibutuhkan peran saya sebagai seorang Ibu, dengan kondisi sekarang saja, saya masih merasa sangat kurang waktu bersama Devan, masih merasa berhutang banyak ke Devan terutama untuk waktu yang bisa saya berikan...

Karier, gaji tinggi, prestasi kerja, jujur saya punya target untuk itu, dan rasanya Alhamdulillah saya sudah merasa cukup dengan apa yang saya miliki saat ini, tapi kembali kepada kondisi saya sekarang yang tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, akhirnya hal2 diatas itu tidak menjadi satu target yang harus dicapai lagi, tetapi saya pikir apabila datang kepada saya di saat yang memang tepat, saya akan meraihnya...

Nah, kesempatan ini datang di saat yang tidak tepat menurut saya, gaji yang mereka tawarkan memang lebih dari apa yang saya dapat sekarang, walaupun secara posisi masih sama.
Yang pasti akan saya dapatkan adalah pengalaman dan pembelajaran yang mungkin berbeda dengan sekarang...tapiii dengan lokasi kantor yang jauh dari rumah ditambah area itu terkenal dengan kemacetan tiada tara pada jam berangkat dan pulang kantor, ditambah 3 in 1 pula, setelah istikharah saya meyakinkan diri untuk mundur dari tawaran itu...

Dan pagi ini keputusan telah saya buat, keputusan demi diri saya dan keluarga, saya tidak ingin waktu saya bersama Devan tambah berkurang lagi, saya pastinya akan sangat merasa bersalah, apabila karier jalan, tetapi anak terbengkalai...saya menyadari saya hanya punya harapan dan doa, siapa yang tau akan terjadi apa di depan nanti, tetapi dengan pertimbangan dan petunjuk yang diberikan Nya, Insya Allah kesempatan seperti ini akan menghampiri saya lagi, dan saya berharap datang di saat yang tepat....semoga...


50 comments:

  1. ini bukan nolak rejeki win, tapi realistis :)

    ReplyDelete
  2. apapun keputusannya, itu yg terbaik utkmu dan keluarga..
    semangat.. ^^

    ReplyDelete
  3. selalu ada nilai positif terhadap keputusan kita...... tapi, yang namanya rizki itu tidak melulu materri kok :)
    masih banyak rizki yang harus kita syukuri.. seperti membuat keputusan kali ini ^^

    ReplyDelete
  4. Insya Allah nanti dpt tawaran yg lebih baik ya mbak tanpa harus mengurangi waktu bersama devan.. Amiiin...

    ReplyDelete
  5. insyaAllah keputusan terbaik yang sudah diambil.. ;)

    ReplyDelete
  6. jeng wind, aku mellow, fotomu sama devan bener2 mewakili isi jurnal.
    gaji gede siapa sih yang ga mau, karir bagus semua juga pengen, tapi baik gaji maupun karir semua bermuara dan balik lagi ke keluarga...

    insya allah apapun pilihanmu, itulah yg terbaik, amien....
    sukses ya bu, salam sayang buat devan..

    ReplyDelete
  7. buat perempuan yang sudah berkeluarga, karier nomer kesekian, yang penting anak jadiiii keputusan loe tepat win...

    nanti akan ada waktunya kok win..

    ReplyDelete
  8. setujuuu...karena keputusan yg terbaik adalah pilihan kita....jd bukan nolak rejeki kok tp rejeki kan bukan hanya berupa uang..

    ReplyDelete
  9. itu bukan menolak rejeki bunda.. itu pilihan. pilihan bijak yang memikirkan seluruh anggota keluarga ga egois memikirkan diri sendiri.. sama dgnku semua cowok2 dibagianku ini udah resign untuk mendapatkan yg lbh baik. sedangkan dgn mempertimbangkan segala aspek termasuk bisa pulang teng go, ga lembur dan desakan anakku spy pulang lbh cepat lg kalo bisa. so aku memutuskan ditempat yg sekarang tdk dgn berat hati tp dgn kesadaran penuh dgn pilihan yg kuambil (udah sore nih pasti ngaco deh tatabahasaku)

    ReplyDelete
  10. yakin aja win, kalo kita memutuskan yg terbaik utk keluarga, InsyaAllah akan diberikan ganti yg lebih besar lagi

    ReplyDelete
  11. tepat , kalo menurut sy,...insya allah rejeki lain yg lebih besar menanti ya win,...hehehe

    ReplyDelete
  12. beneer....
    dulu aku jg menolak bbrp tawaran yg menggiurkan : mobil, gaji 2x lipat, tunjangan transport dll yang wuiiih menggiurkan bgt
    tapiii...begitu paham konsekuensinya yg berat dan jg berkurangnya waktu dengan anak, mantap saya tolak

    menolak rejeki tapi demi sesuatu yang jauh lebih berharga bagi kita, begitu kan? :)

    ReplyDelete
  13. semua orang pasti punya prioritas dalam hidupnya..dan pilihan yg mba ambil itulah yg menjadi prioritas utama mba saat ini...itulah yg terbaik bagi mba winda insyaAllah..

    ReplyDelete
  14. proud of u, wind... you've put first things first ;-)

    ReplyDelete
  15. iya Na, banyak banget yg harus dipertimbangkan...;)

    ReplyDelete
  16. iya Fet..., thanks sudah mengingatkan...:)

    ReplyDelete
  17. Insya Allah diberikan jalan yg terbaik dari Allah, Win. Yang terpenting selalu bersyukur dengan apa yg sudah kita peroleh sekarang :-D

    ReplyDelete
  18. Hehehe..sama mbak Winda, di kantorku klo ketauan ke kompetitor lgsg deh di kick out hari itu juga. Btw klo saya skrg yg utama adalah balance life, jd antara karir dan keluarga bisa seimbang. Biarpung banyak tawaran menggiurkan dari kompetitor, bahkan di internal pun, tp selama keliatan akan memangkas waktu bersama keluarga, ga saya ambil tawaran2 itu. Apalagi biasanya klo pindah ke kompetitor itu kerja kita akan lbh berat, krn mereka kasih benefit kita lbh tinggi (biasanya 30 persen dari current benefit) krn mereka beli ilmu yg udah kita miliki di perusahaan yg sekarang.

    Support mbak Winda deh untuk keputusannya :)

    ReplyDelete
  19. semoga dengan pertimbangan mementingkan anak dan keluarga, akan datang rizki lainnya yang lebih baik dari tawaran yg lu tolak ya win...aminnn

    ReplyDelete
  20. iya Fit, sempet ragu di awal, tdnya mau gw ambil aja, krn somtimes gw ngerasa yg sekarang ini mentok, gak menepis keinginan dan hasrat juga siy gw pengen lbh berkembang dari yang sekarang...tp memang kembali lg, first things first, gak bisa egois juga kan...;)

    ReplyDelete
  21. foto itu foto favoritku, heheh...bener banget Mbak Diz, lebih kepada mengatasnamakan Devan tadinya aku sempat mikir aku ambil aja, toh kalo penghasilanku lebih besar dr skr, bisa buat bekal sekolah Devan sampai besar nanti...untungnya si Ayah jg mengingatkan bahwa itu tanggung jawabnya, he is primary not me, jadi ya keputusan ini kubuat dengan besar hati...:), makasih ya Mbak supportnya, appreciate it..:)

    ReplyDelete
  22. iya Mbak Rita, memang terkadang masih ada ego untuk pengen lebih dari yang sekarang, untungnya selalu diingatkan untuk lebih menimbang semua hal sblm ambil keputusan :)

    ReplyDelete
  23. iya Bund, semoga yaa...tapi aku ikhlas kok...sekarang ini aja udah ga berasa gimana2 lagi, hehehe

    ReplyDelete
  24. iya Dee, semoga ya...Alhamdulillah aku gak menyesali keputusanku kok, Insya Allah didepannya nanti kalo memang rejekiku pasti menghampiri lagi :)

    ReplyDelete
  25. iya Dy...Insya Allah gak lupa bersyukur unytuk semua yg udah ada sekarang :)

    ReplyDelete
  26. hihih, mcm FB ya Dhan...tks yaaa :)

    ReplyDelete
  27. makasihh ya Bunnn...much appreciate it :)

    ReplyDelete
  28. amin.. setuju dengan keputusannya sama kaya' yang lain mbak, aku juga pernah 2 kali dihadapkan pada pilihan kaya' gini tapi ya demi pertimbangan ke keluarga akhirnya tetep aja menetap kerja di daerah kampung begini biar ga' banyak kehilangan moment berharga bareng anak dan keluarga :)

    ReplyDelete
  29. aku rasa, pilihanmu sudah tepat mbak..
    paling suka bagian kalimat ini, "apabila karier jalan, tetapi anak terbengkalai"
    keluarga itu memang menjadi prioritas, karena bagi saya pun uang bisa dicari.
    insyaAllah akan ada tawaran lain yg lebih baik dan lebih dekat dari rumah, jadi waktu bersama Devan akan semakin banyak.

    ReplyDelete
  30. iya Nel, aku juga merasa ini keputusan terbaik :)

    ReplyDelete
  31. iya say, jangan sampe ky kalimat diatas itu...:)

    ReplyDelete
  32. amiinnn...pasti yang lebih baik akan menghampiri di waktu yang tepat yah Win! u made a good decision! :)

    *like the pic too ;)

    ReplyDelete
  33. amiinn, Insya Allah Tin...

    *tetep ya narsisnya, kkkkk

    ReplyDelete
  34. Hidup itu kan selalu ada pilihan.
    Kita akan selalu menghadapi BEBERAPA pilihan yg BERSAMAAN dan akan sulit menurut kita utk dipilih, but that's life...

    Gw rasa lo dah ambil keputusan yg bijak bgt. Nice Job Win..
    Selalu ada hikmah dbalik semua yg kita perbuat....

    ReplyDelete
  35. @ vie: iya Vie, smoga stiap kputusan yg gw ambil Insya Allah yg baik untuk orang2 tersayang gw...:) makasih yaa..

    ReplyDelete
  36. @ ummu: Insya Allah, tetap semangatt :)

    ReplyDelete
  37. saya bangga sekali membaca tulisan itu,moms...
    hebat!

    ReplyDelete
  38. @navicha: Insya Allah smoga keputusan yg tepat yang saya ambil :)

    ReplyDelete
  39. mungkin kita sama mom..apalah artinya karier jika anak terbengkalai..luar biasa pukulan itu ..

    ReplyDelete