Tuesday, August 10, 2010

[Bunda] Aku & Kebaya




Sukaaa banget sama yang namanya Kebaya, apalagi makin kesini, desain kebaya ini makin modis dan bervariasi. Tapi memang aku masih belum bisa dibilang pecinta kebaya, karena koleksiku masih dalam hitungan jari, dan modelnya juga gak terlalu heboh2 amat, karena aku memang suka model yang simpel.

Sebagian kebaya2ku bahannya diperoleh karena seragam, heheheh, gak modal banget yaaa...tapi ada juga beberapa kebaya yang memang kubuat karena aku ingin tanpa ada event tertentu seperti acara wedding saudara atau apa.
Favoritku kalo kebaya itu berpayet cantik, biasanya payet jepang, penampakannya seperti payet yang ada di kebaya warna gold ku itu.
Dulu sebelum berjilbab dan menikah, koleksi kebayaku beraneka ragam modelnya, dan kini turun semua ke adik perempuanku, hehehe, secara aku sudah gak bisa pakai lagi, selain sudah tak muat, modelnya pun kurang cocok untuk jilbab.
Kebaya favoritku adalah kebaya gold berpayet di salah satu gambar itu, dan ada satu lagi kebaya resepsiku, kebaya panjang menjuntai dan sedikit berekor di bagian belakangnya, dipenuhi payet di seluruh permukaan dada dan semua sisinya (seperti frame payet), sayangnya ga ada fotonya disini...ada di rumah :p

Ada beberapa foto aku dan kebaya yang diambil sebelum menikah, tapiii hehehe itu koleksi pribadi saja, karena aku belum berjilbab :)
Untuk koleksi kebayaku yang di foto ini siy rata2 modelnya standar aja, selalu dengan krah chiang i karena aku malas berantakan ketika dipasangkan dengan jilbabnya.
Nah, ada bahan kebaya di rumah yang rencananya pengen aku buat model coat panjang gitu, dengan warna bustier merah, dan kebaya hitam berpayet, hmmm gak sabar untuk segera bawa ke tukang jahit neh...kan biasanya habis lebaran banyak undangan merit ya, hihihihihi

99 comments:

  1. waah bagus2 ya kebayanya...apalg yg makenya cantikk..duuh jd klop deh....

    ReplyDelete
  2. he eh..klo yang make cantik gini, model kebaya apapun pasti pas...
    punya langganan penjahit ya bund?

    ReplyDelete
  3. ini aku tahu... jaman hamil devan :p

    ReplyDelete
  4. aku suka warna yang ini mbak, seger..

    ReplyDelete
  5. hihihi, iyaa, ini kebaya fave gw Lan...:), sedihh sekarang udah gak muattt :((

    ReplyDelete
  6. eh iya ini yang paling baru, kekekekekkk

    ReplyDelete
  7. apa itu artinya maakkk, hadohhh aku cm ngerti ayu nya ajee....bhihihihi terbanggg...saking ke GR an :p

    ReplyDelete
  8. cakep!!!! ya kebayanya ya modelnya...
    hah apa?? itu lo win?? *gapercaya* ;p

    ReplyDelete
  9. suka sama warnanya!!!
    mikir kebaya gw skrg keknya ga ada yg muat semuaa.. :((

    ReplyDelete
  10. Gw jg suka bgt model kebaya kaya gini, leher chian i. Jadi ketutup smua...
    Cantik pake ini win...

    ReplyDelete
  11. ngejreng sekali....
    Lo koq pake kebaya ini jd terlihat lbh gemuk deh Win...

    ReplyDelete
  12. I like the blue...Apalagi yg tengah tuh, lbh lucuuuu, wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  13. cantikk mbaa, itu full puring apa kaos mba ?

    ReplyDelete
  14. iyaaa...dirimu absen datenggg ke lokasi...:(

    ReplyDelete
  15. ini seragam keluarga waktu adikku merit Mak :D

    ReplyDelete
  16. duh makasiyyy...jaman masih gadis ituh...:D

    ReplyDelete
  17. yup, aku juga suka, padahal ini dikasih lho bahannya, awal2 siy kliatan biasa aja, eh pas udah jadi n dipake, aihh jd lively bangeett :D

    ReplyDelete
  18. mbeerr, kebaya fave gw neh Bund...sayangnya dah gak muaddd...huaaa

    ReplyDelete
  19. narsis jaman hamil tuh Mbak Rit, hamil devan 5 bulan :D

    ReplyDelete
  20. bukaaannnn, itu Inneke Koesherawati....kaboooooooooorrrrrrr

    ReplyDelete
  21. ya iyalah bumilll...ntar jg bbrp bulan stelah melahirkan, cukup lagiii...:)

    ReplyDelete
  22. yuppp, asli deh neh kerahnya emang kereen banget, sampe skr mnt dibuatin gini lg, penjahitnya berbeda gak bisaaa :((
    penjahit baju ini sudah meninggal, temen nyokap gw Vi...dia emang designer kebaya...:(

    ReplyDelete
  23. ada Bund, soalnya kl kebaya mesti enak dipakai, makanya aku langganan sm penjahit yg skr...:)

    ReplyDelete
  24. dalem perut gw ada Devan tuh maakkkk, 5 bulan....:D

    ReplyDelete
  25. ini yg paling update...muka gw hasil erha tuh maakk...hihihihhihi

    ReplyDelete
  26. doh Mba Dina bisa ajahhh...^_^ makasihhh

    ReplyDelete
  27. yaiyalah gemuk, ini baru 3 bulan stelah melahirkan, hahahahah

    ReplyDelete
  28. yg tengah mah gak ada duanya daahhh :D

    ReplyDelete
  29. itu kaus aja Mbak Ken, karena tadinya kebaya itu dibuat saat aku blm berjilbab, jd daleman aslinya bustier gt...

    ReplyDelete
  30. di museum fatahillah Mak, itu lg ngidam poto, pas hamil 5 bulan, wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  31. museum fatahillah Li, hihihi, emang sengaja kesana mau poto2 :D

    ReplyDelete
  32. Gileeee... devan msh perut aja udah kepengen foto di museum fatahillah

    ReplyDelete
  33. yaiyalah aku kalah jauh, cantikkan dia kemana2 Mam...:D

    ReplyDelete
  34. ho'oh tuh, masa ngidamnya pengen di foto, hahahaha

    ReplyDelete
  35. Justru inneke yg kalah jauh ama mba win, bisa niy sambilan jadi model majalah muslimah mba hehee

    ReplyDelete
  36. even after melahirkan say... ga yakin bakal muat lagi hihihihi :D

    ReplyDelete
  37. seneng juga bikin kebaya terus, tapi namanya kebaya kudu ngepas banget di badan...makannya seringan cuma 1-2 kali pake doang...padahal badan gw termasuk yg ngga gampang melar...hehehehe

    ReplyDelete
  38. i like this juga wind...emang warna gini juga sepanjang jaman....

    ReplyDelete
  39. Cakep fotonya
    Cakep kebayanya
    Cakep juga modelnya

    ReplyDelete
  40. Cantiknya ibu ini,pake kebaya tambah cantik..=)
    kebaya payet mang mantabz yah mak,beratnya mantabz jg..=)

    ReplyDelete
  41. heheh, iya Rin, ini kebaya juga paling dipake 2-3 kali aja, krn kan biasanya event2 tertentu aja berkebaya :), gw jg sbnrnya ga termasuk yg gampang melar, cm ya stelah melahirkan Devan langsung berasa bedanya, hihihi, jadilah gak muad lagi tuh 4 baju di gbr itu, tgl yg tosca itu aja krn baru bikin sebulan lalu :p

    ReplyDelete
  42. yup, gold itu trs up to date yaaa sepanjang jaman...:)

    ReplyDelete
  43. aduhh Naa, ini udah terbang kepentok2, hahahaha, makasih yaaa

    ReplyDelete
  44. ^_^ makasihhh :D
    Iya Nggie, kebaya payet emang mangtabs beratnya, gw msh simpan kebaya kawinan gw dulu tuh, udah emang panjang menjuntai plus full payet pula :p

    ReplyDelete
  45. happy family.. teteuppp.. gemes ama chubynya devan..

    ReplyDelete
  46. bu.. itu yang makein kerudungnya siapa? rapi euyy...

    ReplyDelete
  47. make up sama kebayanya matching deh, cantik...

    ReplyDelete
  48. hihihih, ga ada majalah yang mau Mam...:p

    ReplyDelete
  49. tukang rias, hehehe...emang jago banget bikin riasan jilbabnya, aku aja sampe terbengong2 mbak Diz...sayangnya lupa di foto tampak belakangnya :p

    ReplyDelete
  50. iya itu jg make up nya di riasin sm tukang riasnya, hehehe

    ReplyDelete
  51. cantiiik bangeeet mba Winda... duh bener2 cocok dan cuantiiik bener pake kebaya mba... :-)

    ReplyDelete
  52. Waaaah... hamil 5 bulan tapi masih langsing aja mba... cantiiik deh :)

    ReplyDelete
  53. Waaah aku paling suka sama kebaya yang ini mba Win... cocok dan cantiiik banget dipake sama mba WInda... tapi semuanyaa baguuus2 deh .... :D

    ReplyDelete
  54. aduhhh Debby bisa aja...hihi...makasihhh ^_^

    ReplyDelete
  55. bhihihi, bisa ajah...btw sarung n sajadah udah di upload tuh, sapa tau mau buat Barra ;)

    ReplyDelete
  56. bagus banget kebayanya... mbak win cantik banget ciiih...bikin anak cewek donk mbak..pasti cantik kayak bundanya *ya eyalah*

    ReplyDelete
  57. hihih, iyaa gak kliatan perutnya gendut yaaa...:p

    ReplyDelete
  58. mirip ayah banget :p...tp ktnya siy skr mirip ayahbunda....*yaeyalahhh anaknyaaa :p

    ReplyDelete
  59. amiinnn....*bener2 mengaminkan doanya Suci krn sbntr lg mau program :p

    ReplyDelete
  60. iya kok paling kecil 2t yah.. barra kelelep ntar hihihi..barra kan imyuuut :)
    gak ada yg sss :p

    ReplyDelete
  61. beliin sajadahnya, haiyahh jd komen disini, pindahhhh :p

    ReplyDelete
  62. euuuyyy cantikkkk puolllll....
    btw, ikuuuutt ngacuuung... aku pencinta kebaya (dan khususnya kebaya bordir)

    ReplyDelete